Antisipasi Hujan di Malam Tahun Baru, Pakai Saja Outfit Ini

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, Insidepontianak.com - Seandainya malam Tahun Baru hujan sementara outfit yang telah dipilih tidak sesuai dengan kondisi tersebut, apa yang Anda pikirkan agar tetap tampil menawan.

Nah, untuk itulah perlu antsipasi. Artinya, hujan bisa saja terjadi di malam Tahun Baru hingga idealnya Anda memilih outfit yang tepat untuk kondisi tersebut.

Ya, hujan atau tidak, malam Tahun Baru tetaplah malam Tahun Baru. Dan, outfit menawan yang sesuai dengan kondisi tersebut tetap perlu Anda pikirkan.

Melansir beautynesia.id dan sumber lainnya, Kamis (28/12/2023), berikut ini inspirasi gaya di malam Tahun Baru meski hujan:

  1. Celana pendek

Takut celana kebasahan karena hujan? Maka tak ada salahnya memakai celana pendek. Tambahkan outerwear yang kekinian agar gaya tetap terlihat maksimal.

  1. Blazer

Daripada blazer kantor menganggur, pakai saja untuk pesta Tahun Baru. Untuk menghindari kesan formal dan kaku, tambahkan aksesori sparkling yang berkilauan.

  1. Layering

Opsi lain adalah layering atau busana berlapis agar tubuh tetap hangat bila hujan di malam Tahun Baru. Pilih bahan pakaian yang tidak terlalu tebal agar Anda tetap nyaman bergerak.

  1. Knit sweater

Pasangkan sweater dengan jeans favorit, lalu dengan aksesoris lain seperti ikat pinggang. Walaupun kelihatannya simpel, namun knit sweater akan memberikan tampilan stylish pada siapapun yang memakainya.

  1. Puffer jacket

Memakai jaket terkadang membuat tampilan menjadi kurang menarik, namun berbeda dengan jaket puffer yang membuat daya tarik meningkat. Pilih dengan potongan sepinggang yang membuat aktivitas jadi tidak terganggu.

  1. Knit set

Satu set outfit ini sedang menjadi trend hangat karena sangat mudah dipakai. Pilih warna warm hingga earth tone biar tampilan akan semakin menarik.

  1. Plaid coat

Plaid coat mempunyai daya tarik motif kotak-kotak yang sangat cocok dipadupadankan dengan kaos polos atau sweater polos. Pilih potongan yang tidak terlalu panjang untuk tetap mudah bergerak.

  1. Cardigan dress

Pilih warna yang sesuai selera dan pakaian kesukaan lainnya. Namun jika tidak terlalu menyukai pakaian dengan potongan panjang, cobalah cari sesuai dengan kebutuhan.

  1. Leather jacket

Jaket kulit akan membantu menyempurnakan tampilan walaupun hanya memakai kaos biasa dan jeans. Bahan yang mengilap akan membantu mencegah kelembapan. Sebaiknya pilih jaket kulit dengan warna selain warna hitam.

  1. Jas hujan transparan

Selain sedia payung sebelum hujan, jangan lupakan jas hujan bila kamu berencana keluar di malam Tahun Baru 2024 nanti. Agar tetap stylish, pilih jas hujan transparan agar gaun pesta tetap terekspos maksimal.

  1. Jas hujan motif dan bervolume

Jas hujan ikut berevolusi dalam bentuk dan motif sehingga tak tampak monoton. Pilihan jas hujan penuh motif bisa Anda andalkan juga sebagai fashion statement di malam Tahun Baru.

Demikian pilihan outfit malam Tahun Baru jika hujan. Semoga bermanfaat. (Adelina)

Leave a comment