Pilihan Warna untuk Outfit pada Malam Tahun Baru, Berharap Hidup Beruntung

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEDAN, Insidepontianak.com - Ada kecenderungan agar tahun depan lebih baik dari sekarang dan itu bisa tergambar dari malam Tahun baru. Setidaknya, malam itu penuh warna, begitu juga dengan outfit.

Ya, setiap warna memiliki karakter atau makna tertentu. Jadi, warna apa yang mendominasi outfit Anda pada malam Tahun Baru bisa diartikan sebuah harapan untuk tahun berikutnya.

Itulah sebab, pilihlah warna tertentu untuk outfit Anda agar malam Tahun Baru lebih bermakna, bisa menjadi semacam wakil dari harapan untuk menyongsong tahun yang baru.

Melansir goodhousekeeping.com, Kamis (28/12/2023), tahun yang baru dimulai dan membawa segala macam perayaan. Tidak peduli bagaimana Anda merayakannya, satu hal yang pasti Anda pasti ingin memulai dengan keberuntungan.

Di banyak negara, mengenakan warna tertentu pada malam Tahun Baru adalah tradisi. Misalnya di Brasil, orang mengenakan pakaian berwarna putih untuk membawa kedamaian di tahun yang baru. Di Italia, merah adalah warna untuk meraih kesuksesan.

Nah, Anda dapat menggunakan warna tertentu pada malam Tahun Baru agar sesuai dengan tema ideal Anda. Berikut tentang warna Tahun Baru yang populer dan artinya untuk memasuki 2024:

  1. Merah Muda

Merah muda mewakili persahabatan, kedamaian batin, dan kemudahan didekati. Warnanya dikatakan meningkatkan hubungan, dan mendorong cinta dan kasih sayang. Jika Anda berharap untuk memperkuat hubungan dengan orang-orang di Tahun Baru, cobalah warna pink.

  1. Oranye

Oranye melambangkan "kesembronoan dan hiburan". Artinya Anda dapat mengingatkan bahwa hidup ini singkat dan kita tidak boleh menganggap diri terlalu serius.

  1. Hijau

Hijau sangat erat kaitannya dengan alam. Bayangkan saja musim semi, saat salju mencair dan tanaman mulai bermekaran kembali, warnanya ada di mana-mana! Hijau terkait erat dengan vitalitas dan kehidupan baru.

  1. Kuning

Dalam budaya Barat, warna kuning menyampaikan atribut optimis seperti kebahagiaan dan kepositifan . Itu juga warna sinar matahari dan bunga matahari. Tambahkan beberapa aksen kuning untuk sentuhan kecerahan!

  1. Merah

Anda akan melihat warna ini sepanjang perayaan Tahun Baru Imlek. Itu karena warna merah melambangkan api dan dianggap membawa keberuntungan dan nasib baik.

  1. Ungu

Ungu telah lama dikaitkan dengan royalti, sebab selama berabad-abad, pewarna ungu dibuat dengan memanen siput laut, sehingga langka dan sangat mahal. Kini, warna ungu lebih mudah diakses, namun tetap membawa kesan anggun.

  1. Perak

Mengkilap dan futuristik, perak merupakan warna yang erat kaitannya dengan perayaan Tahun Baru dalam sejarah belakangan ini. Rona metaliknya sangat mengingatkan pada teknologi baru yang mengilap yang akan dibawa "besok".

  1. Biru

Warna ini sebenarnya diketahui menimbulkan perasaan tenang dan rileks. Faktanya, di banyak negara Amerika Latin, warna biru melambangkan harapan dan kesehatan yang baik.

  1. Putih

Seperti hujan salju pertama, warna putih sering dikaitkan dengan kemurnian dan ketenangan. Skema warna serba putih akan membuat pesta Tahun Baru Anda terlihat bersih, cocok untuk awal yang baru.

  1. Emas

Anda sering melihat warna emas metalik digunakan untuk uang atau piala yang melambangkan kesuksesan dan prestasi. Siapa yang tidak ingin merayakan tahun baru dengan sedikit keberuntungan dan uang?

Demikian soal warna serta maknanya yang bisa jadi pilihan outfit Anda pada malam Tahun Baru. Semoga bermanfaat. (Adelina)

Leave a comment