Sebuah Pick Up BBM Terbakar di Jalan Raya Sosok Ini Penyebabnya

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Sebuah mobil pick up mengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar. Kejadian ini terjadi di Jalan Raya Sosok, dekat Tugu Tangan, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Minggu (7/1/2024) pagi.

Kasat Lantas Polres Sanggau Risqi Ardian Eka Kurniawan saat dikonfirmasi mengatakan, laka lantas tersebut terjadi sekitar pukul 07.45 WIB dengan melibatkan sebuah mobil R4 jenis Grand Max.

"Dari pengakuan saudara HB kendaraan yg digunakan melaju dari arah pontianak dan tiba tiba oleng ke kiri sehingga membuat pengemudi lepas kendali dan terjadilah laka lantas," ungkapnya Risqi saat dikonfirmasi via whatsapp pada Minggu (7/1/2024) siang.

Kasat Risqi lanjut menerangkan, penyebab dari kecelakaan tersebut dikarenakan Supir yang tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Hingga mobil hilang kendali dan terguling hingga tebakar.

"Supir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan atau human error. Terbaliknya atau terguling kendaraan menyebabkan kebakaran pada Mobil yang mengangkut minyak atau bensin," terangnya

Ia melanjutkan, dari kejadian ini tidak ada korban jiwa termasuk supir juga tidak mengalami luka-luka yang seruis, namun diperkirakan kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Paska kejadian pihak kepolisian dibantu dengan TNI dan damkar sigap melakukan pembersihan jalan sisa - sisa kejadian tersebut untuk akses jalan bisa dilalui dan normal kembali.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati - hati saat berkendara di jalan raya dan menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama," himbaunya
(ans)

Tags :

Leave a comment