Rekomendasi Pusat Kue Bingke Pontianak: Dari Tempat Legendaris hingga Terhits

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Saat jalan-jalan di Kota Pontianak dan ingin membeli oleh-oleh khas, seperti kue Bingke. Nah, mimin merekomendasikan pusat kue Bingke di Kota Pontianak yang sudah hits dan terkenal.

Ada banyak tempat atau pusat Bingke di Kota Pontianak, dari mulai yang bisa hingga terkenal. Di Kota Pontianak jika bicara pusat oleh-oleh kue Bingke di Kota Pontianak, ada tempat yang bisa mimin tawarkan.

Perlu diketahui, kue Bingke khas legendaris yang sudah menjadi icon di Kota Pontianak. Pesona kue khas ini pun tak kaleng-kaleng, banyak sudah reviuw yang sudah dibuat untuk kue satu ini.

Bingke Pontianak memiliki rasa khas, manis dan Lembut. Tak heran, jika kue khas legendaris yang sudah menjadi icon di Kota Pontianak. Pesona kue khas ini pun tak kaleng-kaleng, banyak sudah reviuw yang sudah dibuat untuk kue satu ini.

Nah, kue Bingke Pontianak merupakan kue tradisional unik khas Pontianak Kalimantan Barat yang cukup punya nama di kota tersebut. Jadi, tak heran jika kue satu ini jadi prioritas untuk diberikan kepada kerabat.

Kue bingke Pontianak pun dalam reviuw kuliner selalu jadi pencarian populer. Dengan harga terjangkau, kamu bisa mendapatkan oleh-oleh khas ini di sejumlah pusat oleh-oleh Kota Pontianak.

Berikut empat tempat pusat jualan kue Bingke Pontianak:

  1. Kue Bingke Al-Fajar

Kue Bingke Al-Fajar sudah melegenda dan tak lekang oleh zaman dan berdiri sejak tahun 1994. Bingke Al-Fajar juga terkenal sebagai pusatnya kue bingke paling hits dan terenak.

Biasanya, para pendatang atau wisatawan yang datang ke Kota Pontianak sengaja datang untuk menjadikan kue Bingke Al-Fajar sebagai buah tangan.

Harga kue Bingke Al-Fajar Pontianak pun tak mahal. Paling murah berkisar Rp 16.000 hingga yang paling mahal itu Rp 25.000. Kamu bisa mendapatakannya di tempat atau pusat oleh-oleh terkenal.

Kue Bingke Al-Fajar terletak di Jalan Adi Sucipto dengan sejumlah cabang di Jalan M Yamin dan Jalan Johar.

  1. Bingke Tok Lah

Bingke Tok Lah terletak di Jl. Putri Candramidi Gg. Saptajaya No.4, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78116. Penggemar kue Bingke bisa merapat ke Bingke Tok Lah. Berbagai aneka topping bingke, bisa kamu dapatkan di store ini yaaa.

  1. Bingke 61

Bingke 61 terletak di Jalan Khw. Hasyim No.61, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78117. Bingke 61 adalah oleh-oleh khas Pontianak yang telah menyajikan kue Bingke lebih dari 30 tahun dengan harga yang murah, berkualitas tanpa bahan pengawet. Bingke 61 juga punya pengalaman dalam racikan khas Bingke ini.

4.Kue Bingke Kamboja

Kue Bingke Kamboja terletak di Jalan. Tanjung Pura No.310, Benua Melayu Laut, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243.

Spesialis menjual oleh-oleh khas Kota Pontianak. Dari mulai bingke, Bolu, Risoles dan sejumlah kue tradisional khas lokal. Mulai buka pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB.

Khusus para wisatawan bisa memilih rekomendasikan yang mimin bagikan yaa. (REDAKSI)

Leave a comment