Rekemendasi Restoran Melayu Pontianak yang Wajib Masuk List: Ada Pondok Nelayan hingga Rumah Makan Cahaya Mata

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Mau makan makanan yang khas Kota Pontianak yang mudah ditemukan dan pastinya enak dan lezat. Bisa bikin kamu ketagihan. Nah, restoran Melayu Pontianak pilihannya.

Restoran Melayu Pontianak bisa ditemukan. Kamu, terutama bagi yang wisatawan dan ingin mencicipi kuliner khas bisa datang ke sejumlah warung makan yang mimin rekomendasikan.

Restoran Melayu Pontianak tak hanya menyajikan menu khas dan tradisional tapi juga banyak menu lainnya yang bisa kamu rasakan. Dengan citarasa lokal dan unik, yang wajib kamu coba.

Berikut lima restoran Melayu Pontianak yang menyajikan kuline khas setempat:

  1. Mak Kundil

Restoran dengan sebutan warung Mak Kundil terletak di Jalan M Yamin, Kota Bara. Mak Kunduil lekat dengan sebutan restoran tradisional yang mengolah makanan khas Kalimantan arat yang terkenal. Dari Asam pedas, bubur pedas, mie tiaw hingga menu khas Melayu.

Buku sejak siang hingga malam hari. Kamu bisa datang kapan saja, menu kelompok atau grup juga tersedia di restoran Mak Kundil ini. Kamu juga bisa reservasi jika ingin mengadakan kegiatan bersama keluarga dan teman-teman tercinta.

  1. Pondok Nelayan

Nah, restoran Pondok Nelayan ini salah satu restoran khas yang legendaris di Kota Pontianak. Paling terkenal di restoran ini adalah ikan sama pedas yang menurut para pecinta kuliner sangt lezat dan bikin kangen ingin kembali untuk mengulang lagi.

Restoran Pondok Nelayan ini terletak di Jalan Gajahmada. Menyajikan bumbu yang kental dan khas, restoran ini selalu direkomendasikan untuk disinggahi. Paling juara juga menu seafood, terutama kepiting asap yang sudah tak diragukan rasanya.

  1. Rumah Makan Melayu Cahaya Mata

Satu lagi restoran yang direkomendasikan warganet, adalah Rumah Makan Melayu Cahaya Mata. Terletak di Jalan KH Wahid Hasyim No.128, Sungai Bangkong, Kec. Pontianak Kota, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78117.

Mulai buku pukul 07.00 WIB hingga 23.00 WIB. Restoran atau Rumah Makan Melayu Cahaya Mata paling juara adalah menu sop Kikil. Dengan kuah segar, sop kikil jadi juara di restoran satu ini. Ada juga makanan menu Melayu dari pacri nanas, ikan asam pedas hingga menu lainnya.

  1. Pondok Kakap

Restoran Pondok Kakap salah satu yang juga direkemendasikan para pecinta kuliner. Restoran ini umumnya menjual beragam menu tak hanya menu Melayu tapi juga seafood yang melimpah.

Berada di Jalan Ismail Marzuki No.33A, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243. Buka pagi hingga malam hari ini. Gurame terbang, kepiting soka, sambel ikan asin salah satu menu andalan mereka.

Demikian empat restoran Melayu Pontianak yang bisa jadi rujukan bagi kamu yang ingin icip-icip. Semoga bermanfaat. (REDAKSI)

Leave a comment