Raja Seafood Pontianak dari Mulai Pondok Kakap hingga Abang Kepiting, Mak Nyos Rasanya!

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Jika bicara restoran seafood atau makanan lautr di Kota Pontianak, tak sah jika tidak bicara sejumlah resstoran seafood yang terkenal. Sebut saja Pondok Kakap hingga Abang Kepiting.

Di Kota Pontianak, restoran seafood cukup banyak dan pusat bagi pecinta kuliner makanan laut. Mengingat salah satu etnis terbesar di Kota Pontianak adalah Tionghoa, tak heran banyak restoran seafood menjamur dan mudah ditemukan.

Adanya asimilasi budaya setempat dengan para peranakan Tionghoa membuat juga bisa dilihat dari berbagai menu lokal di Kota Pontianak. Tak heran, jika menu khas Tionghoa sangat mudah diterima apalagi dengan rasa lokal yang ditambahkan.

Pastinya, soal rasa tidak diraguikan di restoran seafood Pontianak ini. Bahkan, kamu bisa nambah dan tak jarang saking enaknya dibawa pulang untuk oleh-oleh bagi para wisatawan yang datang ke Kota Pontianak.

Mau makan makanan yang khas Kota Pontianak yang mudah ditemukan dan pastinya enak dan lezat. Bisa bikin kamu ketagihan. Nah, restoran seafood Pontianak pilihannya.

Restoran seafood Pontianak bercitasa Melayu bisa ditemukan. Kamu, terutama bagi yang wisatawan dan ingin mencicipi kuliner khas bisa datang ke sejumlah warung makan yang mimin rekomendasikan.

Restoran seafood Pontianak tak hanya menyajikan menu lokal yang khas tapi juga banyak menu lainnya yang bisa kamu rasakan. Dengan citarasa lokal dan unik, yang wajib kamu coba.

Berikut lima restoran Melayu Pontianak yang menyajikan kuline khas setempat:

  1. Pondok Nelayan

Nah, restoran Pondok Nelayan ini salah satu restoran khas yang legendaris di Kota Pontianak. Paling terkenal di restoran ini adalah ikan sama pedas yang menurut para pecinta kuliner sangt lezat dan bikin kangen ingin kembali untuk mengulang lagi.

Pondok Nelayan Pontianak/jepin.pontianak.go.id
Pondok Nelayan Pontianak/jepin.pontianak.go.id

Restoran Pondok Nelayan ini terletak di Jalan Gajahmada. Menyajikan bumbu yang kental dan khas, restoran ini selalu direkomendasikan untuk disinggahi. Paling juara juga menu seafood, terutama kepiting asap yang sudah tak diragukan rasanya.

  1. Pondok Kakap

Restoran Pondok Kakap salah satu yang juga direkemendasikan para pecinta kuliner. Restoran ini umumnya menjual beragam menu tak hanya menu Melayu tapi juga seafood yang melimpah.

Pondok Kakap Pontianak/.tripadvisor.co.id
Pondok Kakap Pontianak/.tripadvisor.co.id

Berada di Jalan Ismail Marzuki No.33A, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78243. Buka pagi hingga malam hari ini. Gurame terbang, kepiting soka, sambel ikan asin salah satu menu andalan mereka.

  1. Restoran Gajahmada

Salah satu restoran old ada di bilangan Jalan Gajahmada, yaitu restoran Gajahmada yang jadi icon Kota Pontianak. Restoran Gajahmada umumnya terkenal dengan menu beragam makanan laut dan chines food yang lezat dan nikmat.

Restoran Gajahmada/Pondok Kakap Pontianak/.tripadvisor.co.id
Restoran Gajahmada/Pondok Kakap Pontianak/.tripadvisor.co.id

Biasanya, Restoran Gajahmada jadi tempat wedding untuk mereka penggemar makanan laut. Tempat yang mewah dan bersih membuat selera makan kamu makin bertambah.

  1. Restoran Star

Restoran Star terletak di Jalan Gajahmada salah satu restoran kelas atas yang umumnya menyajikan kuliner seafood Pontianak yang tak diragukan lagi kelezatannya.

Kini, Restoran Star juga mmeiliki cabang Hotel Star yang umumnya melayani kegiatan wedding atau seremonial. Nah, bagi tamu undangan yang menyukai seafood, bisa diselenggarakan di sini yaaa.

  1. Abang Kepiting

Restoran Abang Kepiting terletak di Jalan Hijas, Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Sel, Kota Pontianak, Kalimantan Barat 78122. Paling terkenal menunya adalah kepiting asap. Tak jarang, kepiting asap dari Abang Kepiting jadi oleh-oleh.

Restoran Abang Kepiting/jepin.pontianak.go.id/
Restoran Abang Kepiting/jepin.pontianak.go.id/

Nah, di Abang Kepiting menyajikan fresh seafood dan berbagai bumbu kepiting serta ikan bakar segar yang bikin ngiler. So, jangan lupa untuk singgah yaaa.

Demikian lima restoran seafood Pontianak yang bisa jadi rujukan bagi kamu yang ingin icip-icip. Semoga bermanfaat. (REDAKSI)

Leave a comment