Pacu Pertumbuhan, Pj Gubernur Kalbar Bahas Pembangunan Ekonomi Daerah

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Meminta menyiapkan langkah-langkah untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan jangan sampai dibiarkan begitu saja.

Hal itu ditegaskan Pj Gubernur Kalbar, Harisson saat memimpin pertemuan membahas isu aktual dan respon kebijakan pembangunan ekonomi daerah.

"Untuk memacu pertumbuhan ekonomi itu terdiri dari hilirisasi industri, produk pangan pertanian, memacu UMKM dan Pariwisata. Kira-kira fokusnya disitu," ungkapnya di Aula Keriang Bandong Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI), Selasa (6/2/2024).

Sekarang ini, ditegaskan Harisson Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat merapatkan barisan berkolaborasi dengan instansi vertikal yang ada di daerah.

"Mereka ini sebenarnya berkolaborasi dengan kita dalam rangka Pemerintah menerima masukan-masukan dari Perbendaharaan, Bea Cukai, OJK, Bank Indonesia tentang potensi pertumbuhan ekonomi atau hambatan-hambatan pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Barat," paparnya.

Hingga saat ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyiapkan jalan keluar jika masalah tak terduga terjadi yang berdampak pada potensi menghambat dan berpengaruh tidak baik terhadap kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Barat.

"Dengan kita bicarakan ini nantikan bisa mencari jalan keluar terhadap misalnya ada hambatan-hambatan dalam pertumbuhan ekonomi maupun terus mengembangkan potensi-potensi yang mungkin akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Barat," terangnya.

Kegiatan dihadiri Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Mohammad Bari, Pejabat Vertikal dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. ***

Leave a comment