Pelantikan IKA Unisma Dirangkai Dengan Launching Aplikasi

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MALANG, insidepontianak.com - Rektor Unisma, Prof Maskuri, pimpin pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Malang (IKA Unisma) Periode 2023-2027, di Lantai 7 Gedung Pascasarjana Unisma, Sabtu (3/2/2024).

Sementara ikrar Ika Unisma dipimpin oleh Nuruddin, yang terpilih kembali sebagai ketua umum. Dalam kesempatan tersebut, Nuruddin menekankan prinsip 3T untuk para pengurus Ika Unisma periode 2023-2027. Yaitu Tahan, Tangguh dan Transformasi.

"Pendirian yang kuat serta tekad yang besar membuat organisasi ini tangguh dari berbagai problem yang dihadapi,” kata Nuruddin.

Lebih lanjut ia berharap kepada kepengurusan yang baru Ika Unisma  mampu melakukan perubahan yang lebih baik, karena,Terobosan dan inovasi kedepan akan menjadi kontribusi yang positif terhadap pengembangan kampus Unisma yang lebih hebat.

Selain melakukan Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Malang juga melaunching dua program, yakni Aplikasi Ika Unisma dan Ika Unisma Restu Cafe.

Program aplikasi Ika Unisma ini dapat diunduh di Google Play. Aplikasi ini diakuinya, untuk mewadahi keanggotaan Ika Unisma. Serta media publikasi akan karya-karya mereka dalam memajukan kampus, masyarakat, bangsa dan negara. Sedangkan Ika Unisma Restu Cafe, tidak lain untuk menggerakkan ekonomi.

 “Mudah-mudahan dari yang kecil sampai tumbuh, Restu Cafe menjadi ruang berkumpul untuk melahirkan pemikiran atau ide kreatif dalam memajukan kampus ini,” harapnya.

Nuruddin menegaskan, bahwa tugas Ika Unisma tidaklah ringan. Tugas dan kewajiban organisasi ini amat besar dalam bersinergi dan berkontribusi kepada almamater. Untuk mencapai keberhasilan kuncinya, kebersamaan dan persaudaraan yang kuat.

“Spirit yang dibangun Ika Unisma adalah persaudaraan dan kemandirian. Inilah spirit yang menjiwai kami sampai Tahun 2027. Maka kami butuh dukungan kampus, yayasan dan pihak-pihak yang menjadi mitra kerja kami,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus Ika Unisma juga memberikan pernyataan sikap akan proses demokrasi dalam Pemilu 2024.

Ada lima point yang disampaikan. Dua di antaranya mengajak seluruh elemen rakyat Indonesia untuk bersatu memastikan agar demokrasi di Indonesia tidak dibajak oleh kepentingan oligarki dan dinasti.

Serta mengajak seluruh elemen rakyat Indonesia untuk memastikan pemilu 2024 berjalan dengan jujur, adil dan rahasia serta bebas dari praktik dan perilaku koruptif.***

Leave a comment