Herzaky Komitmen Perjuangkan UMKM Kalbar Naik Kelas

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kalimantan Barat memiliki potensi industri Unit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang besar dengan produk lokal yang tidak kalah dengan daerah lain.

Hal itu disampaikan Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) saat bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Bansir Laut, Pontianak Tenggara.

Herzaky yang merupakan Caleg DPR RI nomor urut 1 dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Kalbar 1 menegaskan komitmennya dalam memperjuangkan UMKM Kalbar agar dapat naik kelas.

Menurutnya UMKM memiliki peran strategis dalam meningkatkan perekonomian daerah. Namun, masih banyak tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UMKM, seperti akses ke pasar, pemodalan, peningkatan kualitas produk agar dapat bersaing di pasar.

Dijelaskan Herzaky, diperlukan sinergisitas antara pelaku UMKM, pemerintah, sektor swasta, termasuk anggota DPR RI, agar dapat mengoptimalkan potensi sumber daya daerah yang ada dan dapat memperluas jangkauan produk UMKM.

Partai Demokrat, kata Herzaky selama ini telah melakukan kerja-kerja nyata dalam memajukan sektor UMKM, melalui Gerakan Nasional Partai Demokrat Bina UMKM dengan meningkatkan perlindungan dan bantuan kepada UMKM dengan pelatihan akses permodalan dan pemasaran 

Jika UMKM berkembang maka perekonomian masyarakat akan jauh lebih baik.

"Oleh karena itu jika dipercaya menjadi anggota DPR RI dari Dapil Kalbar 1, saya akan memperjuangkan agar program-program dari pusat yang terkait peningkatan kualitas UMKM dapat dirasakan oleh para pelaku UMKM di Kalbar," tutupnya. ***

Leave a comment