Tanggapan Ria Norsan Terkait Hasil Quick Count Pilpres 2024

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pesta demokrasi telah dilakukan seluruh masayarakat Indonesia pada 14 Februari 2024 lalu.

Meski hasil perolehan suara hingga kini belum dapat dipastikan atas kemenangan pasangan Calon pemilihan Presiden nomor urut 01, 02 atau 03.

Namun beberapa lembaga survey telah merilis hasil perolehan suara secara cepat dari tiga calon pasangan Presiden RI di Pemilu 2024.

Hingga saat ini meski belum disahkan oleh KPU, tanggapan masyarakat terutama tim sukses masing-masing paslon Capres mulai mencuat.

Beberapa menerima hasil namun tak sedikit yang beranggapan jika Pemilu 2024 banyak diwarnai kecurangan.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur Kalbar Periode 2018-2023 Ria Norsan mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat di Kalbar untuk mendoakan siapapun yang terpilih menjadi Calon Presiden RI yang baru.

"Kita wajib mendoakan. Siapapun yang terpilih tidak saja Capres tetapi juga para calon legislatif yang akan menjadi wakil rakyat mari kita doakan agar dapat menjalankan amanah yang terbaik bagi negara dan daerah," ungkapnya kepada insidepontianak.com.

Diakui mantan Bupati Kabupaten Mempawah dua periode ini apapun hasil Pemilu, itulah yang telah digariskan sehingga seluruh masyarakat agar dapat menerima hasil dengan legowo.

"Karena kita masih punya kewajiban dan tanggung jawab maka mari kita fokus dan tunaikan kewajiban kita," tuturnya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kalbar itupun kembali mengingatkan jika terdapat masyarakat yang tidak menerima hasil atas Pemilu 2024 maka dapat menenangkan diri salah satunya dengan berwudhu.

"Setelah berwudhu kemudian shalat, jaga hati agar tetap sejuk. Mari pandang ke depan dan menerima yang sudah digariskan. Kita terima apa yang telah digariskan Allah SWT dengan lapang dada," tutupnya. ***

Leave a comment