Bupati Satono Beri Tali Asih Guru Ngaji, Fardhu Kifayah hingga Imam Masjid

8 Maret 2024 20:18 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, memberikan tali asih kepada setiap imam masjid, guru ngaji kampung, amil dan petugas fardhu kifayah, Kamis (07/03/2024). 

Penerima tali asih untuk para pekerja sosial ini, meningkat dari tahun sebelumnya. Bupati Satono, memastikan pemberian tali asih khusus imam, merata diterima setiap masjid.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun 2024 ini Bupati Satono mengalokasikan kepada setiap imam masjid," katanya.

Menurut Bupati Satono, mereka yang mendapat tali asih merupakan insan-insan yang berperan mulia dalam tugas-tugas keumatan dan kemanusiaan. Karena itu, pengabdian mereka patut diapresiasi. 

“Apalagi keilmuan tinggi sebagai pengurus jenazah maka beruntunglah dan bersyukur kepada Allah karena bapak dan ibu dipilih oleh Allah untuk mengajak kepada orang membuat kebaikan," ucap Bupati Satono.

Ia pun berharap, ‘bonus’ yang diberikan kepada para guru ngaji dan amil, serta pengurus jenazah dan para imam, bisa menambah semangat untuk terus menerbarkan ilmu dan berbuat kebaikan membantu sesama. 

" Dakwah untuk mengajak orang berbuat kebaikan tidak sebatas mengajak berbuat baik apabila tidak diiringi dengan mencegah kepada kemungkaran," tutupnya.***

Leave a comment