Romi Wijaya Temui Kadis PUPR Kalbar, Minta Kejelasan Pembangunan Jalan Sukadana-Teluk Batang

10 Maret 2024 11:29 WIB
Ilustrasi

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Pj Bupati Kayong Utara, bersama Camat Simpang Hilir, temui Kepala Dinas PUPR Kalbar, Iskandar Zulkarnain. 

Mereka datang menyampaikan aspirasi masyarakat yang mendesak kejelasan pembangunan jalan Sukadana-Teluk Batang yang kini kerusakannya semakin parah.

Sebagaimana diketahui, jalan poros itu milik Pemprov Kalbar. Akses satu-satunya bagi masyarakat untuk berkegiatan sehari-hari. Karenanya, perbaikan jalan itu sangat dibutuhkan masyarakat. 

"Masyarakat sudah banyak mengeluh tentang kondisi jalan saat ini. Mengingat jalan tersebut satu satunya akses untuk mereka beraktivitas," kata Romi Wijaya saat bertemu dengan Kadis PUPR Kalbar, Jumat (8/3/2024). 

Karena itu, Romi meminta kejelasan dari PUPR terkait waktu pelaksanaan pembangunan jalan tersebut, supaya ada kejelasan bagi masyarakat. 

"Kita membawa data terkait kondisi jalan saat ini, sebagai bahan pertimbangan PUPR Provinsi untuk menentukan titik perbaikan jalan, dan kita juga memberikan masukan yang mana menjadi prioritas," Katanya.

Selain itu, Romi juga meminta ada perbaikan jalan sementara, mengingat bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri segera tiba. 

"Karena itu, kita di sini duduk bersama mencari solusi untuk masyarakat yang harapannya ada tindakan. Setidaknya menutupi sementara jalan yang rusak tersebut," pintanya.

Kepala Dinas PUPR  Kalbar Iskandar Zulkarnain, memastikan pembangunan jalan poros Sukadana-Teluk Batang akan dilakukan. 

Menurutnya, Pemprov Kalbar akan mengelontorkan anggaran Rp20 Milyar untuk peningkatan Jalan Sukadana-Teluk Batang. 

"Saya akan terus berkoordinasi dan mencari masukan dengan semua pihak, kepada Pj Gubernur dan Balai Pelaksana Jalan Nasional untuk mendapatkan Inpres jalan," tutupnya.(fauzi)***

Leave a comment