Dewan Pontianak Firdaus Zar'in Minta Pemkot Pacu Serapan Anggaran

11 Maret 2024 11:54 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zar'in. (Istimewa).

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zar'in meminta Pemerintah Kota Pontianak terus memacu serapan anggaran. Tujuannya agar serapan anggaran bisa maksimal dan kualitas pekerjaan menjadi lebih baik.

Firdaus mengatakan, proses pekerjaan fisik dan non fisik Pemerintah Kota Pontianak tahun 2024 sudah mulai berjalan. Tapi, ia belum mengetahui progres serapan anggaran ini.

"Kebiasaan kita ini biasanya di ujung-ujung baru dikebut. Harusnya bulan September sudah selsai serapan (APBD murni), karena Oktober ada anggaran perubahan," ujar Firdaus Zar'in, Senin (11/3/2024). 

Firdaus menyarankan agar proyek pekerjaan fisik dapat dilakukan di awal tahun. Sebab, pekerjaan yang dimulai di awal tahun untuk mengantisipasi pekerjaan dilaksanakan secara terburu-buru. Hal ini kata dia, akan berdampak pada kualitas pekerjaan di lapangan. 

Terlebih, jika pekerjaan di akhir tahun kerap kali berhadapan dengan kondisi cuaca yang tak menentu. 

"Makanya kita ingatkan agar serapan anggaran khususnya infrastruktur itu dipercepat," terangnya. 

Namun, demikian Firdaus memuji serapan anggaran di tahun 2023 yang di atas 95 persen. Ia berharap capaian serapan anggaran ini dapat terus ditingkatkan.(andi)***

Leave a comment