Anggota DPRD Ratih: Pancur Aji Perlu Dikembangkan dan Dijaga

11 Maret 2024 11:55 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD), Epifania Ratih Kumala Dewi mendorong Pemerintahan Kabupaten Sanggau untuk membenahi destinasi wisata Pancur Aji.

Menurut ratih fasilitas pendukung bagi pengunjung masih belum lengkap dan memadai. Dengan dilengkapi fasilitas serat, suasana nyaman dalam berwisata dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pancur Aji.

“Kita siapkan fasilitas yang lebih baik seperti tempat sampah yang memadai kemudian dibangunkan gazebo-gazebo agar masyarakat yang berkunjung juga lebih nyaman bersantai di sini,” kata Ratih.

Kemudian, selain fasilitasnya Ratih menilai yang paling penting untuk tetap dilindungi adalah kawasan hutannya. Jangan sampai kawasan Pancur Aji dibajak oleh perkebunan sawit yang merusak keindahan dan keasrian kawasan.

"Saya berharap untuk lingkungan Pancur Aji ini kiranya karena ini ada sedikit wilayah yang sudah ada kebun perkebunan harapannya memang zona ring 1 Pancur Aji ini bebas dari perkebunan," harapnya

Ia juga turut mengapresiasi program dari pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dalam mempromosikan wisata Pancur Aji. Dengan rutin mengadakan acara yang menarik minat wisatawan lokal maupun luar Kabupaten untuk berkunjung dan berwisata.

Yang menarik tentunya dan pengunjung semakin ramai dan harapannya objek Pancur Aji bisa lebih dikenal oleh masyarakat dan eee Kalbar dan Nusantara,” pungkas Ratih kader partai Golkar Sanggau yang terpilih kembali menjadi wakil rakyat untuk periode 2024-2029 pada Pemilu Legislatif tahun ini. (jawaban)

Leave a comment