Pasar Takjil di Jalan Ahmad Marzuki Sambas Diserbu Pembeli, Jenis Gorengan yang Paling Laris

12 Maret 2024 21:01 WIB
Pasar takjil berderet di pinggir Jalan Ahmad Marzuki, Kabupaten Sambas. (Insidepontianak.com/Nia)

SAMBAS, insidepontianak.com - Berburu takjil menjadi salah satu budaya bagi umat muslim sebelum berbuka puasa. Di Kabupaten Sambas, pasar-pasar takjil pun berdiri di pinggir jalan protokol.

Pasar takjil yang cukup ramai diserbu pembeli yaitu di Jalan Ahmad Marzuki. Bahkan, warga rela antre untuk berburu takjil hari pertama puasa di pasar juada ini, Selasa (12/03/2024).

Walau cuaca sedikit panas, tak membuat warga kehilangan antusiasme dalam berburu takjil di lapak-lapak pedagang yang berderet di pinggir Jalan Ahmad Marzuki.

Berbagai macam menu bukaan tersedia pasar takjil ini. Mulai dari gorengan, kueh basah, cilok dan masih banyak jenis lainnya.

Indah Hajrah, salah satu pedagang mengatakan, lapaknya mulai dipadati pengunjung dari pukul 14.00 WIB. Dan yang paling banyak diburu adalah gorengan.

“Kita menjual banyak jenis, karena banyak yang nitip. Menu andalan di sini yang paling banyak laku adalah gorengan seperti risol, korket, dan bakwan,” ucapnya.

Melihat antusiasme masyarakat berburu takjil, Indah optimis omset penjualannya di tahun ini meningkat dari tahun lalu. Bahkan, jajanan titipan di lapannya juga lebih banyak dari setahun lalu.(nia)***

Leave a comment