Duplikasi Jembatan I Kapuas Dibuka, Warga: Kami Senang!

21 Maret 2024 16:08 WIB
Hairul (Baju Putih) warga Tambelan Sampit yang hadir di Peresmian Duplikasi Jembatan I Kapuas bersama warga Pontianak lainnya

PONTIANAK, insidepontianak.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Duplikasi Jembatan I Kapuas pada Kamis (21/3/2024) pagi.

Jokowi mengatakan jika jembatan dibuat untuk kepentingan masyarakat luas dengan menggunakan anggaran sebesar Rp.275 Miliar.

“Alhamdulillah saya resmikan duplikasi jembatan Kapuas I ini untuk digunakan masyarakat luas,” ungkapnya.

Ikut mendampingi Presiden saat peresmian, Pj Walikota Pontianak Ani Sofian menegaskan jika usai diresmikan jembatan sudah dibuka untuk umum.

"Sore ini pukul 16.00 wib jembatan sudah dibuka untuk masyarakat luas," katanya.

Salah satu warga Tambelan Sampit Kota Pontianak Hairul mengakui jika ia bangga akan dibangunnya duplikasi jembatan Kapuas I ini.

"Saya bangga sekaligus terharu. Sebagai warga Tambelan Sampit yang hari-hari merasakan macet sangat senang akhirnya jembatan bisa dilewati," jelasnya.

Hairul menjelaskan jika ia bangga karena yang meresmikan jembatan ini langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Salah satu warga sekitar yang mengikuti peresmian dari tepi jembatan Hasnah bersama tetangga mengakui sangat senang karena jembatan sudah diresmikan Presiden dan bisa digunakan untuk umum.

"Kami senang sekali tadi kami melihat meski dari jauh Pak Jokowi meresmikan jembatan. Alhamdulillah," urainya.

Ia bersama para tetangga merupakan warga sekitar jembatan yang merasakan kemacetan dan lalu lalang kendaraan yang sangat padat merasa bersyukur atas dibangunnya duplikasi jembatan tersebut.

"Hari-hari melihat macet dan semoga dengan adanya jembatan baru ini tidak lagi macet," tutupnya. ***

Leave a comment