Baru Diresmikan Presiden Jokowi, Duplikasi Jembatan Kapuas I Terpantau Macet, Netizen Kecewa

22 Maret 2024 00:32 WIB
Kemacetan terjadi di Duplikasi Jembatan Kapuas I Pontianak, Kamis (21/3/2024) malam. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Duplikasi Jembatan Kapuas I Kota Pontianak, yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi resmi beroperasi sore tadi, Kamis (21/3/2024).

Namun sayang, Duplikasi Jembatan Kapuas I yang digadang-gadang menjadi solusi mengurai kemacetan belum sepenuhnya menyelesaikan masalah.

Antrean kendaraan masih terjadi dari simpang Hotel Garuda menuju Tanjung Raya, Pontianak Timur. Bahkan, kepadatan kendaraan justru terjadi di Dupliasi Jembatan Kapuas I.

Video pemandangan kemacetan itu beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Facebook @Kabar Kalbar, yang direkam sekitar pukul 22.00 WIB.

Dalam video itu, tampak sejumlah kendaraan yang padat merayap saat melintasi Duplikasi Jembatan Kapuas I. Kepadatan terjadi di bawah kaki jembatan, yang menuju simpang Tanjung Raya.

Tak pelak, fungsi Duplikasi Jembatan Kapuas I, mendapat sorotan. Karena dinilai belum menyelesaikan persoalan kemacetan.

"Percuma Tol II, (Red, Duplikasi Jembatan Kapuas I) macet juga tuh," kata salah satu pengendara mobil dalam video yang beredar.

Orang itu bilang, hadirnya Duplikasi Jembatan Kapuas I tak banyak mengubah kondisi kemacetan, sebagaimana yang diharapkan.

"Macet-macet juga," ujarnya lagi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi berharap hadirnya Duplikasi Jembatan Kapuas I dapat memperkuat infrastruktur dan meningkatkan aksesibilitas serta konektivitas antara berbagai wilayah di Kota Pontianak dan sekitarnya.

Selain itu, diharapkan juga dapat mengurangi kemacetan dan mempercepat distribusi barang dan jasa antara pusat Kota Pontianak dan Kecamatan Pontianak Timur.(Andi)***

Leave a comment