Abdul Samad: Kuota PPPK 2024 Kayong Utara yang Diberikan Kemenpan-RB Hasil Perjuangan Bersama

22 Maret 2024 20:43 WIB
Wakil Ketua DPRD Abdul Samad, bersama mantan Bupati Citra Duani dan Kepala BKPSDM Jumadi Gading, saat melakukan kunjungan ke Kemenpan-RB untuk mengusulkan kouta rekrutmen PPPK 2024. (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com - Wakil Ketua DPRD Kayong Utara, Abdul Samad menegaskan, kuota PPPK 2024 sebanyak 1.419 formasi yang diberikan Kemenpan-RB kepada Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, merupakan hasil perjuangan bersama.

Pernyataan ini ia sampaikan, sebagai peringatan jangan sampai proses rekrutmen PPPK tahun ini dengan kuota yang relatif banyak itu, diklaim hasil kerja eksekutif saja.

Ia memastikan, sejak beberapa tahun terakhir, DPRD Kayong Utara bersama Bupati Citra Duani sudah menyampaikan kekurangan pegawai ke Kemenpan-RB.

"Yang disampaikan Pj Bupati (Romi Wijaya) kemarin di beberapa media, kurang lengkap saja. Barang ini tidak instan kita dapat. Ada proses panjang yang kita lalui,” kata Samad, Jumat (22/3/2024).

“Waktu kita mengusulkan tenaga honorer bisa menjadi PPPK itu dihadiri langsung Jumadi  BPKSDM, Bupati Citra Duani, dan anggota - anggota DPRD lainnya," sambungnya.

Ia menegaskan, penjelasan ini perlu disampaikan, agar masyarakat tidak beranggapan bahwa DPRD tidak berbuat apa-apa.

Selain itu, ia meminta pihak-pihak yang menjabat saat ini, dapat dengan bijak menyampaikan capaian ini secara utuh ke masyarakat.

"Ini kerja bersama, bukan hanya satu orang saja. Biar masyarakat paham siapa yang berbuat. Jangan tau pas panen saja, prosesnya juga harus tau," ucap Samad mengingatkan.(Fauzi)***

Leave a comment