Siap Maju Pilgub Kalbar 2024, Maman Abdurrahman Juga Ambil Form Pendaftaran ke Demokrat

27 Maret 2024 13:25 WIB
Wakil Ketua DPD Golkar Kalbar, Mustafa MS bersama Henray mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur ke DPD Demokrat Kalbar untuk Maman Abdurrahman. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman, juga mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur untuk Pilgub Kalbar 2024, ke Partai Demokrat.

Maman mengutus kader Golkar Mustafa MS dan Henray untuk pengambilan formulir pendaftaran di kantor DPD Demokrat Kalbar, Jalan Paris II, Pontianak Tenggara, Rabu (27/3/2024).

"Tadi kita sudah mengambil formulir pendaftaran Pak Maman sebagai calon gubernur. InsyaAllah, April nanti akan kita serahkan," kata Mustafa MS, yang juga Wakil Ketua DPD Golkar, dihubungi Insidepontianak.com, Rabu (27/3/2024).

Mustafa menegaskan, majunya Maman sebagai Calon Gubernur Kalbar merupakan mandat partai. Keputusan itu merupakan hasil Rakerda dan Rapimda DPD Golkar Kalbar September 2023.

"Kita tinggal menetapkan Pak Maman Abdurrahman sebagai Calon Gubernur Kalbar Periode 2024-2029," ucapnya.

Tak hanya itu, tindaklanjut dari Rapimda DPP Golkar, juga sudah memberi surat tugas kepada Maman untuk maju menjadi Calon Gubernur Kalbar 2024.

"Artinya sudah ada ketetapan. Dan Pak Maman bersedia maju," ujarnya.

Karena itu, Golkar Kalbar tengah membangun koalisi untuk menyongsong Pilgub Kalbar 2024 yang akan digelar November.

Untuk menyukseskan Maman maju sebagai calon gubernur, maka tahap awalnya adalah mendaftar ke semua partai politik.

"Kita bakal mendaftar ke semua partai yang membuka pendaftaran. Termasuk PDI Perjuangan," terangnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Kalbar, Lusiana Irmalia membenarkan, Maman Abdurrahman melalui tim-nya sudah mengambil formulir pendaftaran di Demokrat.

"Iya benar, tadi melalui tim-nya," ujar Lusi.

Dengan tambahan ini, maka sudah empat tokoh yang bersaing merebut tiket Demokrat. Mereka adalah Gubernur Kalbar Periode 2018-2023, Sutarmidji, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Wakil Gubernur Kalbar, Periode 2018-2023, Ria Norsan dan Anggota DPR RI Maman Abdurrahman.(Andi)***

Leave a comment