Safari Ramadhan di Rambayan, Bupati Satono Sampaikan Pentingnya Pembangunan SDM

27 Maret 2024 15:53 WIB
Bupati Sambas Satono foto bersama warga usai kegaiatan Safari Ramadhan di Musala Al-Bayani, Dusun Kedaung, Desa Tambayan, Kecamatan Takarang, Selasa (26/3/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas Satono, gelar Safari Ramadhan di Desa Rambayan, Kecamatan Tekarang, Selasa (26/3/2024).

Adapun kegiatan Safarai Ramadhan itu dipusatkan di Musala Al-Bayani, Dusun Kedaung. Di kesempatan itu, Bupati Satono ajak masyarakat perhatikan pendidikan anak-anak.

Sebab, pembangunan sumber daya manusia atau SDM sangat penting untuk mewujdukan Sambas Berkemajuan.

“Selain pembangunan fisik ada yang tidak kalah penting, yaitu membangun sumber daya manusia. Anak-anak kita harus hebat, pintar dan cerdas,” pesannya.

Untuk mewujudkan agar anak tumbuh cerdas dan pintar, maka kesadaran orang tua mendorong anak-anaknya sekolah setingi-tingginya menjadi kunci.

“Kalau anak anak kita pintar dan cerdas, maka beberapa tahun yang akan datang akan lahir pemimpin-pemimpin dari Desa Rambayan ini," ucap Bupati Satono.

Ia pun memuji kekompakan masyarakat Desa Rambayan. Ini terlihat saat kegaitan Safari Ramadhan kali ini yang sangat ramai.

Atas sambutan itu, Bupati Satono mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh warga Desa Rambayan.

“Bapak, Ibu, jangan sungkan undang Bupati, karena seperti disampaikan oleh Kades, sungkan karena di tempatnya kalah (saat Pilkada 2020). Itu tidak masalah. Karena Pilkada 2020 sudah selesai, tidak ada lagi cerita nomor 1, 2, 3, dan 4," tegas Bupati Satono.

Di akhir kegiatan Safari Ramadhan, Bupati Satono turut menyerahkan bantuan untuk pembangunan musala Al-Bayani senilai Rp30 juta.

Ia meminta, uang sumbangan itu benar-benar dimanfaatkan untuk keperlauan pembangunan musala. Setelah musala sudah kokoh, jangan sampai tidak dimakmurkan.

"Jika berani membangun masjid atau yang besar ramaikanlah setiap hari, bawa anak cucu kita untuk belajar baca Aquran dan salat di masjid," tutup Bupati Satono. (Nia)***

Leave a comment