IPHI dan DMI Gelar Khataman Nuzulul Qur'an, Erlina Norsan Ajak Umat Muslim Mencintai Al-Qur'an

27 Maret 2024 22:49 WIB
Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia atau IPHI bersama DMI Kalbar menggelar nuzulul qur'an di Masjid Mujahidin Pontianak

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bulan ramadhan penuh berkah diisi dengan banyak kebaikan seperti yang dilakukan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia atau IPHI bersama DMI Kalbar menggelar nuzulul qur'an di Masjid Mujahidin Pontianak yang dihadiri Bupati Mempawah Erlina Norsan dan Ketua DMI Kalbar Ria Norsan.

Bersama Ketua IPHI dan DMI Kalbar Ria Norsan, Bupati Mempawah Erlina Norsan mengatakan bulan ramadhan penuh berkah terutama di malam nuzulul quran selayaknya diisi dengan banyak manfaat terutama di malam nuzulul qur'an yang digelar IPHI dan DMI Kalbar oleh Majelis Taklim Perempuan atau MTP Kalbar yang melaksanakan khataman alquran dan melaksanakan buka bersama bersama anak yatim dan kaum dhuafa di Masjid Mujahidin Pontianak.

Kegiatan yang digelar IPHI dan DMI Kalbar selain buka bersama anak yatim dan kaum dhuafa di malam nuzulul qur'an di Masjid Mujahidin Pontianak diakui Bupati Mempawah Erlina Norsan juga menampilkan Marbut masjid.

IPHI dan DMI Kalbar menggelar buka bersama anak yatim dan kaum dhuafa juga marbut masjid sekaligus menggelar pengajian yang sebelumnya telah dilakukan oleh majelis taklim perempuan dengan satu hari dua juz sehingga di malam nuzulul qur'an ini kita bisa silaturahim bersama anggota IPHI bersama anak yatim di masjid Mujahidin,” ungkap Bupati Mempawah Erlina Norsan disela sela berbuka puasa di Masjid Mujahidin Pontianak, Rabu (27/3/2024) malam.

Dijelaskan Bupati Mempawah Erlina Norsan jika bulan penuh berkah terutama di malam nuzulul qur'an maka seluruh umat islam berlomba-lomba melakukan ibadah sehingga dengan buka puasa yang dilakukan IPHI dan DMI Kalbar ini akan mendapat kenikmatan iman.

“Kita sebagai umat nabi Muhammad SAW harus banyak berbagi dengan anak yatim kaum dhuafa dan marbut masjid karena yang memberi juga akan mendapatkan kebahagiaan sendiri,” urainya.

Selaku panitia pelaksana, Erlina Norsan berharap di malam nuzulul qur'an dimana Allah SWT telah menurunkan al-qur'an untuk keberlangsungan hidup manusia sehingga dengan seringnya membaca al-qur'an nanti di syurganya Allah umat muslim akan dijemput dengan pelayanan terbaik karena disediakan jika umat islam mencintai al-qur'an.

"Mudah-mudah ukhuwah islamiyah kita semakin dekat dengan Allah SWT dengan mencintai al-qur'an maka kita akan cinta dengan rasulullah sehingga saatnya di bulan ramadhan ini mencari pahala sebanyak-banyaknya," urainya.

Bupati Mempawah Erlina Norsan juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua IPHI dan DMI Kalbar Ria Norsan atas terselenggaranya silaturahmi di malam nuzulul qur'an yang dilaksanakan di Masjid Mujahidin Kota Pontianak. ***

Leave a comment