Pj Bupati Kabupaten Kubu Raya Pantau Langsung Operasi Pasar

29 Maret 2024 15:48 WIB
Pj Bupati Kabupaten Kubu Raya Syarif Kamaruzaman saat memantau operasi pasar

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melaksanaan operasi pasar yang terus memantau secara langsung oleh Pj Bupati Kabupaten Kubu Raya Syarif Kamaruzaman yang digelar di berbagai kecamatan.

Pj Bupati Kabupaten Kubu Raya Syarif Kamaruzaman meninjau operasi pasar di halaman Kantor Camat Batu Ampar di Desa Padang Tikar Dua Kabupaten Kubu Raya.

Pelaksanaan operasi pasar yang digelar diakui Pj Bupati Kabupaten Kubu Raya Syarif Kamaruzaman digelar menjelang kegiatan keagamaan seperti bulan ramadhan saat ini.

“Alhamdulillah, dalam rangka safari ramadhan ini kami juga merangkainya dengan agenda operasi pasar murah,” ujarnya di sela kegiatan.

Pj Bupati Kabupaten Kubu Raya Syarif Kamaruzaman menjelaskan komoditas yang dijual dalam operasi pasar adalah beras, minyak goreng, dan gula pasir. 

Untuk 10 kilogram beras premium, 1 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir, ternyata memberikan harga Rp150 ribu.

“Karena kita memahami untuk bulan suci Ramadhan, tentu komoditas-komoditas ini sangat diperlukan. Terlebih lagi menghadapi Idulfitri nanti,” tuturnya.

la menegaskan pemerintah Kabupaten Kubu Raya melakukan operasi pasar dengan tujuan membantu meringankan masyarakat sekaligus sebagai salah satu upaya dalam pengendalian inflasi.

“Nah, ini kegiatan yang disubsidi oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Sehingga harganya di bawah harga pasar dalam rangka memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sembako masyarakat,” jelasnya.

Ia mengungkapkan selain peninjauan dan operasi pasar, dirinya bersama Pj Ketua TP PKK Ida Nurul Aini juga membagikan paket sembako untuk duafa, keluarga bayi terdampak stunting, dari perwakilan masyarakat. 

Untuk warga duafa dan keluarga bayi stunting, paket bantuan diantarkan langsung ke rumah.

“Jadi di bulan baik dan penuh berkah ini kami memohon doa dari masyarakat agar Kabupaten Kubu Raya bisa berjalan dengan baik, termasuk bagi kami yang telah mengawali tugas sebagai pejabat bupati,” tutup Pj Bupati Kabupaten Kubu Raya Syarif Kamaruzaman usai memantau pelaksanaan operasi pasar. ***


Leave a comment