Marak Kenakalan Remaja di Pontianak, SAPMA Pemuda Pancasila Siap Bantu Jaga Kamtibmas

29 Maret 2024 22:04 WIB
SAPMA Pemuda Pancasila Kota Pontianak bersama unsur Fokopimda gelar deklarasi bersinergi jaga kamtibmas. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kasus kenakalan remaja yang marak beberapa waktu terakhir, menjadi perhatian Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa atau SAPMA Pemuda Pancasila Kota Pontianak.

Karena itu, mereka menggelar deklarasi mewujudkan keamanan dan ketertiban di Kota Pontianak.

Deklarasi ini dilakukan usai kegiatan diskusi dengan berbagai pemangku kepentingan, yang digelar di salah satu kafe di Jalan Reformasi, Jumat (29/3/2024) sore.

Ketua Panitia, Dwi Wahyudi mengatakan, diskusi yang dilaksanakan hari ini merespons kasus kenakalan remaja yang marak.

Melalui diskusi ini diharapkan pemangku kebijakan mencari solusi atas persoalan yang terjadi.

"Sekaligus kami (SAPMA) berkontribusi dalam menjaga kemanan dan ketertiban Kota Pontianak dari kenakalan remaja atau pun pemuda di Kota Pontianak," kata Dwi Wahyudi.

Acara ini menghadirkan sejumlah narasumber dari KPPAD Provinsi Kalbar, yang diwakili Nany Wirdayani.

Kemudian, dari Polres Kota Pontianak, diwakili AKP Suharto. Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pontianak, Munawar, Wali Kota Pontianak Periode 2018-2023 Edi Rusdi Kamtono, dan dihadiri 70 mahasiswa.

Sementara itu, Ketua PC SAPMA PP Kota Pontianak, Rio Rahmadanu mengatakan, pihaknya siap membantu pemerintah menjaga kemanan dan ketertiban bersinergi bersama aparat.

"Kami PC SAPMA PP Kota Pontianak berharap kegiatan positif ini harus terus dilaksanakan, agar dapat mengedukasi pemuda dan remaja dalam mencegah kenakalan remaja," ucapnya.

Untuk diketahui kegiatan ini juga ditutup dengan deklarasi pernyataan sikap kesiapan PC SAPMA PP Kota Pontianak dalam menjaga keamanan dan ketertiban. (Andi)***

Leave a comment