Layani Mudik, Dishub Sambas Gelar Ramp Check Angkutan Transportasi Air dan Darat

2 April 2024 18:40 WIB
Kasi Pemanduan dan Keselamatan Dishub Sambas, Alhadi. (Insidepontianak.com/Nia)

SAMBAS,insidepontianak.com - Dinas Perhubungan atau Dishub Sambas, melakukan pengecekan kelayakan angkutan air di setiap dermaga-dermaga penumpang.

Kasi Pemanduan dan Keselamatan Dishub Sambas, Alhadi mengatakan, pengecekan kelayakan transportasi air ini merupakan salah satu kegiatan rutin di setiap Lebaran.

Tujuannya, untuk memastikan seluruh transportasi air yang melayani mudik lebaran antardaerah layak beroperasi.

“Kegiatan pengecekan ini telah dimulai sejak Senin kemarin, di tiga kecamatan. Yaitu Sajingan Besar, Paloh dan Teluk Keramat,” ucapnya.

Selain mengecek angkutan jalur air, Dishub Sambas juga melakukan pemeriksaan angkutan transportasi darat di beberapa terminal.

“Hari ini, kita gelar inspeksi kendaraan di Terminal Sambas, nanti hari berikutnya di Pemangkat dan Selakau,” lanjutnya.

Ia berharap, pengecekan kelayakan kendaraan ini, dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi warga yang melakukan mudik lebaran.

Adapun prioritas utama angkutan lebaran adalah menjamin keselamatan. Karena itu, pemeriksaan kendaraan atau ramp check angkutan umum wajib dilakukan.

Selain itu, Dinas Perhubungan juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agat memastikan kendaraan pidai yang digunakan untuk mudik jarak jauh, benar-benar dalam kondisi prima.

“Supaya perjalan mudik berjalan aman, nyaman dan selamat,” pungkasnya. (Nia)***

Leave a comment