Gunakan Dana Pribadi, Bupati Satono Bagikan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Kecamatan Sambas

6 April 2024 10:45 WIB
Bupati Satono, kembali membagikan 360 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, di Kecamatan Sambas, Sabtu (6/4/2024). (Insidepontianak.com/Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Satono, kembali membagikan 360 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu, di Kecamatan Sambas, Sabtu (6/4/2024).

Pembagian dilakukan secara simbolis. Bupati Satono mengatakan, paket sembako yang dibagikan ini merupakan sumbangan dana pribadinya, dan sebagian bantuan dari beberapa donator.

“Jadi, ini bukan dari dana pemerintah,” tegasnya.

Bupati Satono berharap, paket sembako yang dibagikannya ini, bisa sedikit membantu masyarakat kurang mampu untuk merayakan lebaran Idul Fitri.

“Ini bentuk perhatian dari Bupati kepada warga. Bentuk perhatian kita sebagai saudara,” ucapnya.

Camat Sambas, Slamet, mengatakan, bantuan sembako dari Bupati Satono disalurkan untuk masyarakat kurang mampu di 18 desa.

“Prioritas penerima bantuan ini adalah masyarakat kurang mampu, yang sebelumnya sudah didata oleh masing-masing kepala desa,” katanya.

“Walaupun tidak banyak, tapi ini adalah bentuk kepedulian bupati kepada masyarakat,” sambungnya.

Selamet berharap ke depan, bantuan sembako bisa diberikan secara merata kepada seluruh masyarakat kurang mampu di Kecamatan Sambas.

Sutrisnawati, salah satu penerima bantuan dari Desa Pendawan, mengucapkan rasa syukur atas bantuan sembako yang diberikan Bupati Satono.

“Ini sangat-sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga,” ucapnya haru.

Ia pun berharap pemerintah lebih banyak memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten Sambas. (Nia)***

Leave a comment