Resahkan Warga, Polsek Teluk Keramat Bersama Koramil dan Camat Tertibkan Kenalpot Brong

8 April 2024 13:41 WIB
Danramil 07/Teluk Keramat Lettu Arm Kahar menunjukan kendaraan sepeda motor yang amankan karena menggunakan knalpot brong, yang bikin resah warga. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Polsek Teluk Keramat, bersama Koramil setempat, merazia pengendara sepeda motor, yang menggunakan knalpot brong, Minggu (7/4/2024) malam.

Razia itu dilakukan menindaklanjuti keresahan warga, terhadap penggunaan kenalpot brong di jalan raya. Camat Teluk Keramat, Budi Iswanto, turut serta dalam kegiatan razia itu.

Hasil razia, sebanyak 30 sepeda motor menggunakan knalpot brong ditindak. Kapolsek Teluk Keramat Iptu Dwi Hendy memastikan razia ini akan terus dilakukan.

“Sebab, penggunaan knalpot brong membahayakan pengendara lain, karena suaranya yang terlalu bising," ucapnya.

Ia pun berharap, kegaiatan razia ini memberikan efek jera dalam penggunaan knalpot brong, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang menggunakannya.

"Ke depan, jika ada lagi yang menggunakan kenalpot brong, maka akan ditindak lebih tegas lagi, sesuai aturan yang berlaku," ucapnya.

Danramil 07/Teluk Keramat Lettu Arm Kahar, menambahkan, razia knalpot brong juga sekaligus menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat di bulan suci Ramadhan ini.(Nia)***

Leave a comment