Pamitan Sebagai Bupati, Erlina Paparkan Suka Duka dan Kompak dengan Kades Seluruh Mempawah

14 April 2024 12:40 WIB
Bupati Mempawah Erlina saat Pamitan Bupati Mempawah Periode 2019-2024 serta Syukuran Milad Ke-54.

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Mengakui masih banyak kekurangan sepanjang menjabat sebagai Bupati Mempawah, diakui Erlina saat Pamitan Bupati Mempawah Periode 2019-2024 serta Syukuran Milad Ke-54.

Di awal menjabat, Bupati Mempawah Erlina juga mengakui jika saat menjadi Bupati di pemerintahan mengalami kebingungan karena ia sepanjang 27 tahun menjabat sebagai jaksa di Kejaksaan.

Hal pertama yang dilakukan Bupati Mempawah Erlina adalah menerapkan disiplin pakaian kepada seluruh ASN yang ada di Kabupaten Mempawah sehingga hingga kini kedisiplinan pakaian dan pekerjaan selalu diterapkan ASN di Kabupaten Mempawah.

"Awal pertama mendisplinkan pakaian dan secara perlahan disiplin mulai diterapkan diseluruh ASN di Kabupaten Mempawah," ungkap Bupati Mempawah Erlina saat menggelar Silarahmi dan Pamitan Bupati Mempawah Periode 2019-2024 serta Syukuran Milad Ke-54 di Kediaman Pribadinya, Minggu (14/4/2024).

Iapun mengakui jika seluruh Kepala Dinas sudah sangat memahami bagaimana cara ia memimpin dan saat ini saat berakhirnya ia memimpin Kabupaten Mempawah ia mengaku sedih terutama ke Kepala Desa karena ia dekat dengan seluruh pihak.

"Saya welcome ke semua karena keterbukaan sangat penting dalam berkoordinasi sehingga bisa mengurus seluruh Bupati seluruh Indonesia dan banyak yang bilang saya sering berubah karena satu alasan. Hal itu karena muncul ide sehingga perencanaan berubah makanya banyak perubahan di tengah-tengah kegiatan," urainya sembari tersenyum.

Segala permasalahan di lingkungan pemerintahan, ditegaskan Erlina harus berkoordinasi dengan baik.

"Saya sangat menikmati menjadi Bupati Mempawah. Banyak masukan yang diberikan sehingga bisa menjalankan pemerintahan dengan baik," terangnya.

Ia berharap kepada seluruh OPD yang ada di Kabupaten Mempawah untuk tetap berkoordinasi yang baik antar stakeholder.

"Jika bukan kita siapa lagi yang harus dirangkul demi kemajuan Mempawah," tegasnya.

Turut hadir Sekda Mempawah, Staf Ahli, Forkompimda, Assisten, Kepala OPD, BUMN, BUMD, Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Mempawah. ***

Leave a comment