Meresahkan, Warga di Kayong Utara Lempari Pembalap Liar, Minta Aparat Segera Tertibkan

14 April 2024 14:43 WIB
Ilustrasi - Balap liar. (Net)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Balap liar di Kayong Utara mulai marak lagi. Mereka kerap beraksi di Jalan Batu Daya Dua, Kecamatan Sukadana.

Warga setempat pun dibuat resah. Sebab, balap liar di jalan raya sangat membahayakan pengguna jalan yang lain. Juga kerap memancing keributan.

Balap liar melibatkan remaja-remaja itu pun bikin geram. Tak pelak, membuat emosi. Waga bahkan, nekat melempari pelaku balap liar tersebut. Tujuannya, supaya mereka berhenti bikin resah.

"Mereka kebut-kebutan dari sekitar jam dua belasan malam, sudah begitu mereka geber-geber motor pula. Ada warga yang geram sampai melempari mereka balok kayu," kata Jay, warga Sukadana, Minggu (14/4/2024).

Menurut, remaja-remaja yang terlibat balap liar itu, biasa ngumpul di titik-titik persipangan. Setelah jalanan sepi, mereka pun mulai beraksi.

Sepeda motor yang sudah dimodifikasi, menggunakan knalpot brong, dipacu kencang. Inilah yang membuat warga risih, dan khawatir nabrak pengguna jalan yang lain.

"Anak-anak muda itu kumpulnya di simpang empat sekitar kantor Satpol PP. Ada beberapa kelompok di situ, tak tahu, itu anak-anak dari Kayong atau kabupaten sebelah,” ujar Jay.

Ia berharap pihak berwajib segera turun menertibkan balap liar ini, sebab aksi mereka sudah sangat mengganggu ketertiban umum. Juga bikin bahaya orang lain dan diri mereka sendiri.

"Kami minta pihak kepolisian bisa menindak pembalap liar ini, sebelum aksi mereka merugikan orang lain yang tidak bersalah," pintanya.(Fauzi)***

Leave a comment