PAN Kalbar Pastikan Kembali Usung Dady dan Wahyu di Pilkada 2024

21 April 2024 10:19 WIB
Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun

PONTIANAK, insidepontianak.com - Partai Amanat Nasional atau PAN Kalbar memastikan bakal mengusung dua kader terbaiknya di Pilkada 2024 mendatang.

Dua kader PAN Kalbar tersebut adalah, Dady Sunarya, Bupati Melawi saat ini dan Wahyu Hidayat Wakil Bupati Kapuas Hulu.

"Berkaitan dengan inkumben sudah pasti kita dorong kembali. Sementara 12 daerah lain kita prioritaskan kader PAN untuk jadi calon Bupati dan Wakil Bupati," kata Boyman Harun, saat membuka Rakorwil PAN Kalbar, Sabtu (20/4/2024).

Boyman mengatakan, untuk Dady akan didorong untuk maju di periode kedua menjadi Bupati Melawi. Sementara Wahyu Hidayat juga akan didorong menjadi Bupati atau Wakil Bupati di Pilkada 2024.

Hal tersebut akan melihat dinamika politik, dan mempertimbangkan aspirasi masyarakat.

"Apakah kita dorong beliau (Wahyu) menjadi Bupati atau tetap menjadi Wakil Bupati bersama inkumben sekarang, kita lihat nanti" terangnya.

Sementara di Kota Pontianak, ada tiga nama yang disiapkan menjadi Calon Wali Kota Pontianak. Mereka ada Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar, Anggota DPRD Kota Pontianak, Lutfi Almuntahar, dan Ketua DPD PAN Kota Pontianak, Alwi Almuntahar.

Boyman optimis dapat meraih delapan kemenangan dari 14 Kabupaten dan Kota yang menggelar Pilkada. Delapan daerah itu adalah Sambas, Kapuas Hulu, Melawi, Ketapang, Mempawah, Kayong Utara dan Sekadau, Singkawang.

Apalagi, perolehan suara PAN di Pileg 2024 lalu mengalami peningkatan dibanding Pemilu sebelumnya.

"Perolehan suara yang mengalami peningkatan membuktikan kader PAN dipercaya masyarakat dan layak didorong untuk menjadi pemimpin di berbagai daerah," pungkasnya. (Andi)

Leave a comment