Bupati Satono Harap Sosialisasi KIE Program Bangga Kencana Edukasi Masyarakat Cegah Stunting

22 April 2024 18:29 WIB
Bupati Sambas Satono. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, membuka langsung kegiatan sosialsiasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Bangga Kencana bersama mitra kerja di aula Kantor Bupati Sambas, Senin (22/4/2024)

Di kesempatan itu, Bupati Satono menyampaikan program bangga kencana berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

Fokus program tersebut adalah penurunan stunting yang juga menjadi program strategis nasional saat ini.

“Stunting adalah permasalahan besar nasional saat ini, dan merupakan salah satu fokus pemerintah dan menjadi program prioritas nasional untuk diselesaikan,” katanya.

Menurutnya, sosialisasi ini merupakan salah satu langkah strategis dan tepat untuk mengawal akuntabilitas program bangga kencana dan akselerasi penurunan stunting di Kabupaten Sambas.

“Penanganan stunting harus melihat banyak aspek, seperti aspek kesehatan, aspek keluarga, maupun aspek perilaku,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan pengentasan stunting harus dilakukan secara terpadu serta butuh komitmen kuat dari semua pemangku kepentingan secara baik, terukur, terarah dan akuntabel.

Pengentasan stunting harus dimulai dengan kerja nyata, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja berkualitas, dengan membangun sinergi dan kolaborasi. Sehingga terjadi akselerasi penurunan stunting.

“Stunting tentunya harus kita tangani agar kita tetap bisa membangun generasi masa depan, menjadi generasi yang unggul, berdaya saing, dan berkualitas dalam menuju Sambas Berkemajuan,” pesannya. (Nia)***

Leave a comment