Dewan RI Komisi IX, Alifudin Minta Koordinasi Penanganan Stunting Efektif

23 April 2024 11:37 WIB
Anggota DPR RI Komisi IX, Alifudin. (Istimewa)

SAMBAS,insidepontianak.com -Anggota DPR RI Komisi IX, Alifudin minta koordinasi penanganan stunting dilakukan efektif dan efesian.

Sebab menurutnya, penangan stunting harus melibatkan semua pihak. Ia pun memastikan Komisi IX DPR Ri juga konsen mengawasi penanganan stunting ini.

Bahkan Komisi IX sudah membentuk panitia kerja atau Panja Stunting. Tugasnya untuk meningkatkan kinerja pemerintah dalam melakukan pengentasan stunting.

“Kita sudah membuat Panja Stunting, kemarin,” kata Alifudin, Senin (22/4/2024).

Ia mengungkapkan, Panja nanti akan mengevaluasi capaian-capaian pengentasan stunging. Evaluasi ini akan melibatkan berbagai pihak yang terlibat dalam program penanganan stunting.

“Jadi tidak hanya kemenkes, ada banyak kementrian yang menangani stunting, bukan hanya BKKBN, karena BKKBN anggarannya kecil, saya selalu protes,” ucapnya.

Ia pun menegaskan, penanganan stunting harus benar-benar dilakukan secara massif. Karena itu, mesti melibatkan berbagai pihak.

“Kita juga minta koordinasi yang efektif dan efisien yang bisa menjangkau masyarakat, kita anggota dewan harus monitor langsung, makanya kita buat Panja,” katanya. (Nia)***

Leave a comment