Bupati Satono Pastikan Program Pembangunan Sambas Sinkron dengan Program Pembangunan Pemprov Kalbar

23 April 2024 15:06 WIB
Bupati Satono berjabat tangan dengan Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, turut mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RPJPD-RKPD) Tahun 2025, yang digelar Pemprov Kalbar, Selasa (23/4/2024).

Kegiatan itu berlangsung di gedung pelayanan terpadu Aula Garuda Kantor Gubernur Kalbar.

Di kesempatan itu, Bupati Satono menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sambas berkomitmen menyelaraskan program pembangunan di Sambas dengan program pembangunan Pemprov Kalbar.

"Karena, sinkronisasi ini sangat penting agar sesuai dengan arah pembangunan nasional yang inklusif, sejahtera, dan berkelanjutan," kata Bupati Satono. 

Musrenbang RPJPD-RKPD 2025 yang digelar Pemprov Kalbar ini dibuka langsung oleh Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas.

Azwar berharap Musrenbang Provinsi Kalimantan Barat ini dapat berdampak dalam menciptakan perencanaan pembangunan yang komprehensif, berkelanjutan, dan mampu merekam aspirasi masyarakat, serta menentukan skala prioritas pembangunan.

“Pembangunan sangat ditentukan oleh kualitas reformasi birokrasi,” ucapnya.

Reformasi birokrasi merupakan engine untuk mendorong terjalinnya kolaborasi lintas sektor pemerintah dan non-pemerintah untuk mencapai prioritas pembangunan.

Musrembang ini pun juga diikuti Pj Gubernur Kalbar, Harisson, Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP, Makhruzi Rahman, Direktur Kependudukan dan Jaminan Sosial Kementerian PPN/Bappenas Muhammad Cholifihani, dan bupati/wali Kota se Kalbar. (Nia)***

Leave a comment