Edi Rusdi Kamtono Ambil Formulir Pendaftaran Cawako ke PKS Kota Pontianak

24 April 2024 10:43 WIB
Wali Kota Pontianak, 2018-2023, Edi Rusdi Kamtono mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota di DPD PKS Kota Pontianak, Jalan Tani Makmur, Pontianak Selatan, Rabu (24/4/2024). (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Wali Kota Pontianak, 2018-2023, Edi Rusdi Kamtono mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota di DPD PKS Kota Pontianak, Jalan Tani Makmur, Pontianak Selatan, Rabu (24/4/2024).

Edi hadir didampingi beberapa sahabat dan tim suksesnya. Dia diterima langsung Ketua DPD Kota Pontianak, Husin.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada PKS Kota Pontianak yang telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah. Kedatangannya kali tak lain untuk berkalaborasi membangun Kota Pontianak.

"Karena itu, hari ini saya mengambil formulir pendaftaran didampingi para sahabat lintas partai. Saya berharap tentu kebersamaan kita di Pilwako Pontianak 2018 lalu dapat dilanjutkan," kata Edi Rusdi Kamtono, Rabu (24/4/2024).

Edi menyebut, komunikasi bersama PKS membangun Kota Pontianak selama ini baik. PKS dinilai cukup banyak berperan membangun Kota Pontianak sesuai visi dan misi yang tertuang di RPJMD.

"Setelah pengambilan formulir, kita akan mengembalikan secepatnya, sehingga bisa dijadikan PKS menetapkan saya sebagai Calon Wali Kota Pontianak periode 2024-2029," ucapnya.

Selain PKS, Edi mengaku telah mendaftar ke berbagai partai yang membuka pendaftaran, mulai dari Demokrat, PDIP, PAN dan hari ini ke PKS.

Ketua Dewan Pertimbangan Daerah, PKS Kota Pontianak, Rusdiansyah mengucapkan terima kasih kepada Edi Rusdi Kamtono yang sudah mengambil formulir pendaftaran ke PKS. Pendaftaran bakal calon kepala daerah telah dibuka sejak 24-30 April 2024.

"Ini merupakan upaya kita melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah," ujarnya.

PKS sendiri di Pileg 2024 berhasil meraih 4 kursi di DPRD Kota Pontianak. Karena itulah PKS mesti berkoalisi dalam mengusung pasangan calon kepala daerah.

"Walau kami kehilangan kursi pimpinan, tapi tetap satu fraksi utuh. InsyaAllah dapat mendukung pembangunan di Kota Pontianak," pungkasnya.(Andi)***

Leave a comment