DPRD Bengkayang Konsultasi ke DPRD Provinsi Kalbar, Diskusi Soal Kewenagan Pengawasan OPD

25 April 2024 15:41 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang, menggelar konsultasi ke DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (25/4/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang, menggelar konsultasi ke DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (25/4/2024).

Kunjungan rombongan DPRD Bengkayang itu, diterima langsung oleh Anggota DPRD Kalbar, Muhammad Nurdin.

Ketua DPRD Bengkayang, Fransiskus mengatakan, pertemuan tersebut membahas beberapa hal, sesuai tugas dan fungsi DPRD di bidang legislatif. Fungsi tersebut di antaranya adalah fungsi pengawasan DPRD kepada mitra terkait.

"Dalam kesempatan tadi ada beberapa hal yang kita tanyakan, seperti bagaimana langkah DPRD Provinsi ketika mengawasi OPD," terangnya.

Dengan bekal konsultasi ini, Fransiskus menyebut akan jadi referensi bagi DPRD Bengkayang dalam mengawasi OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang.

"Sehingga bisa kita tindak lanjuti ditingkat Kabupaten," ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kalbar, Muhammad Nurdin mengatakan, kunjungan anggota DPRD Bengkayang tersebut merupakan anggota DPRD lintas Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan.

"Pembahasan kita di antaranya, LKPJ APBD, hingga perjalanan dinas," tuturnya.

Legislator Golkar ini meminta agar semua yang dilakukan harus dikembalikan kepada aturan yang dibuat. Dalam kesempatan ini, kata dia, adapula pembahasan untuk anggota DPRD yang hampir paripurna. Nurdin mengingatkan, agar semua kembali ke aturan.

"Saya sampaikan semua harus kembali ke aturan dan kesepakatan. Keputusan politik berdasarkan keputusan bersama dan jadi kesempatan," pungkasnya. (Andi)*** 

Leave a comment