Ratusan Penumpang KM Bukit Raya Tujuan Surabaya Batal Berangkat Akibat Insiden Kebakaran

25 April 2024 20:14 WIB
Penumpang KM Bukit Raya di Pelabuhan Dwi Kora tujuan Surabaya batal berangkat, karena insiden kebakaran melanda kapal yang akan ditumpangi. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ratusan penumpang KM Bukit Raya, tujuan Pontianak-Surabaya batal berangkat. 

Pembatalan ini menyusul insiden kebakaran KM Bukit Raya, di muara Sungai Kapuas, Kecamatan Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kamis (25/4/2024) siang.

Berdasarkan jadwalnya, KM Bukit Raya sendiri bakal berangkat pada Kamis (25/4/2024) sore. 

Putri Nurul Halisa, salah satu penumpang merasa kecewa, lantaran pembatalan keberangkatan baru disampakan saat ia tiba di pelabuhan. Perempuan 19 tahun itu hendak ke Madura, Jawa Timur. 

"Sesuai jadwal, keberangkatan harusnya pukul 17.00 WIB. Tapi dibatalkan," terangnya. 

Hingga saat ini, Putri belum mengetahui kapan keberangkatan dilakukan kembali. Karena itu, ia terpaksa berangkat menggunakan pesawat. 

Pascakejadian ini, Pelni telah menyiapkan refund tiket dengan mengembalian 100 persen untuk penumpang yang menggunakan kapal tersebut. 

"Bagi pengguna atau penumpang Kapal Bukti Raya untuk sementara dibatalkan, kami sampaikan demi keamanan dan keselamatan, tidak ada pilihan," kata Kanit Binmas Polsek Kawasan Pelabuhan Dwikora, Ipda Sadiman saat memberikan imbauan kepada para penumpang.

Para penumpang yang batal berangkat, sesuai dengan imbauan, dapat melakukan refund tiket ke kantor perwakilan Pelni. 

"Terkait dengan tiket yang sudah dibeli itu dikembalikan seratus persen, silahkan membawa KTP dan tiket di kantor perwakilan Pelni," pungkasnya. (Andi)***

Leave a comment