Timnas U-23 Gagal Masuk Final, Netizen hingg Artis Ramai-ramai Sindir Wasit Shen Yinhao

30 April 2024 08:49 WIB
Wasit Shen Yinhao memberikan kartu merah kroada Rizky Ridho dalam laga semifinal Piala Asia U-23 mempertemukan Timnas Indonesia melawan Timnas Uzbekistan, Senin (29/4/2024) malam. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Timnas Indonesia gagal masuk final Piala Asia U-23, setelah kalah melawan Uzbekistan di laga semifinal yang digelar pada Senin (29/4/2024). 

Wasit Shen Yinhao pun tak pelak dirujak netizen. Pasalnya, keputusannya saat memimpin laga semifinal itu, dinilai mengundang kontroversi.

Terutama saat dia menganulir gol Ferari, lewat keputusan VAR, karena dianggap Ramadhan Sananta offside. 

Selaian itu, Shen Yinhao juga menggunakan VAR memberi kartu merah bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, saat Indonesia sudah tertinggal 0-2. 

Keputusan itupun bikin netizen di Tanah Air geram. Akibatnya, lini masa media sosial pun dipenuhi banyak komentar negatif terhadap Shen Yinhao. 

Tak hanya netizen, sejumlah artis ternama juga dibikin keki. Salah satunya Baim Wong. Baim turut memposting potongan video wasit Shen Yinhao yang tengah melihat VAR saat menganulir gol Timnas Indonesia. Postingan itu juga ditulis caption satire. 

"Kelakukannya," tulis Baim Wong memberi sondirang Shen Yinhao. 

Raffi Ahmad juga memposting video serupa seperti Baim Wong, dengan menyertakan caption yang juga mengisyaratkan kekesalan, dan meminta para netizen mengomentari kelakukan wasit Shen Yinhao. 

"Silakan isi koment dan ungkapkan isi hati kita bersama," tulis Raffi Ahmad di Instagram pribadinya. 

Rizky Bilar juga tak ketinggalan memberi sindiran dengan memposting tangkapan layar instastory wasit Shen Yinhao. Namun, ia tetap mengambil hikmah di tengah kontroversi ini. 

"Terlepas dari beberapa keputusan wasit yang bikin kita rusak momentum, kita harus mengakui Uzbek main lebih baik hari ini," tulisnya. 

"Tapi tak lupa terima kasih untik Timnas Garuda Muda yang mampu melangkah sejauh ini. Bismillah masi 1 game lagi untuk menancapkan kaki di Olimpiade Paris," sambungnya.***

 

 

 


Penulis : Abdul Halikurrahman
Editor : -

Leave a comment