Pangeran Kesultanan Sambas Harapkan Pesta Demokrasi Berjalan Lancar dan Damai

10 Mei 2024 15:07 WIB
Pewaris Tahta Kesultanan Sambas Pangeran Ratu Muhammad Tarhan (insidepontianak.com/Antonia Sentia)

SAMBAS, insidepontianak.com - Pilkada 2024 yang digelar serentak, terutama di Sambas diharpkan bisa berjalan lancar dan damai.

Ini diungkapkan Pewaris Tahta Kesultanan Sambas, Pangeran Ratu Muhammad Tarhan himbau pesta demokrasi berjalan damai.

Ia mengungkapkan bahwa Kesultanan Sambas menerima siapapun calon yang akan berkunjung ke Istana untuk meminta ijin dan doa restu.

“Memang Istana Sambas ini dianggap simbol pemersatu siapapun calon boleh datang ke kesultanan, yang ingin meminta izin datang ke istana kami persilahkan, kami buka pintunya selebar-lebarnya,” ucapnya Jumat (10/5/2024).

Ia juga berpesan pesta demokrasi di Pilkada 2024 harus berjalan damai dan kondusif agar tetap berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

“Pesan saya kita nikmatilah pesta demokrasi, yang jelas sifatnya jangan berkelahi,” katanya.

Ia juga berharap bahwa calon bupati dan wakil bupati terpilih nantinya harus bisa menjadi pemimpin yang amanah untuk masyarakat dengan tujuan untuk memajukan dan mensejahterakan Kabupaten Sambas.

“Saya harap,siapapun yang menang nanti yang akan menjadi bupati dan wakil bupati terpilih nanti kita harus bersatu, masyarakat tetap kondusif dan Istana  ini tetap menjadi kebanggaan masyarakat Sambas,” pungkasnya. (Nia)


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment