Dinsos Serahkan Bantuan Logistik Bencana Banjir ke Kabupaten Melawi

11 Mei 2024 14:13 WIB
Bantuan berupa buffer stock logistik bencana banjir ke gudang logistik Dinsos Kabupaten Melawi pada tanggal 8 Maret 2024 telah disalurkan.

MELAWI, insidepontianak.com - Bantuan berupa buffer stock logistik bencana banjir ke gudang logistik Dinsos Kabupaten Melawi pada tanggal 8 Maret 2024 telah disalurkan.

Bantuan dilakukan dalam rangka penanganan kedaruratan bencana banjir yang melanda beberapa daerah di Kabupaten Melawi.

Perwakilan Dinas Sosial Kalbar,  Raminuddin menegaskan bantuan dilakukan Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Sosial Provinsi Kalbar.

"Buffer stock tersebut ada yang telah dibagi kepada masyarakat yg terdampak banjir pada bulan Maret 2024 yang lalu, dan sisanya untuk buffer stock logistik di gudang Kabupaten," ungkapnya.

Barang yang disalurkan antara lain, makanan siap saji, lauk pauk siap saji, kasur, tenda gulung, selimut, family kit, kids ware dan penjernih air.

Dijelaskannya mengantisipasi darurat bencana banjir, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat bersama Dinsos Kab/Kota selalu berkoordinasi terkait dengan penanganan bencana.

"Khususnya terkait ketersediaan buffer stock bencana/logistik yang sangat diperlukan dan apabila buffer stock telah berkurang karena telah didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir/bencana maka Pemerintah Kab/Kota melalui Dinas Sosialnya masing-masing agar segera mengajukan permohonan ke Dinsos Provinsi," paparnya.

Dinsos Provinsi juga selalu bekoordinasi dgn Kemensos RI melalui Direktorat Perlindungan Sosial korban bencana alam terkait dengan buffer stock yang tersedia di Gudang Logistik Dinsos Provinsi. 

"Kita tetap berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir agar dapat meringankan beban masyarakat," tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : -

Leave a comment