Perlunya Partisipasi Aktif Warga di Pilkada Sanggau 27 November 2024

16 Mei 2024 12:49 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Pj. Bupati Kabupaten Sanggau, Komisioner KPU Kalbar dan KPU Sanggau Meniup Sumpit simbolis Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau tahun 2024 pada Rabu (15/5/2024) malam di Lapangan Sabang Merah.

SANGGAU, insdepontianak.com -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau telah melakukan Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau tahun 2024 pada Rabu (15/5/2024) malam di Lapangan Sabang Merah.

Ketua KPU Kabupaten Sanggau, Iis Supianto menyampaikan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau akan dilaksanakan pada Rabu 27 November 2024. Serentak dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat.

"Mari kita berpartisipasi bersama-sama menyukseskan Pilkada Kabupaten Sanggau dengan aman damai dan lancar," serunya saat memberi sambutan dihadapkan ribuan masyarakat malam itu.

Selanjutnya, Pj Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan Pemerintah Kabupaten Sanggau telah berkomitmen dan mendukung penuh untuk pelaksanaan Pilkada 2024. Termasuk dari segi anggarannya.

"Anggaran harus digunakan dengan sebaik-baiknya. Saya berharap pilkada dapat berjalan aman, damai, lancar dan tertib," ujarnya.

Dia menilai, pesta demokrasi tingkat daerah harus dibarengi dengan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Termasuk dalam hal mengawasi penyelenggaraan Pilkada.

"Saya juga berharap partisipasi masyarakat semakin meningkat pada Pilkada Sanggau. Tidak kalah penting adalah jangan mudah terprovokasi dan percaya hoaks," terangnya.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat, Syarifah Nuraini, turut memberikan sambutan dalam momen tersebut menyampaikan Provinsi Kalimantan Barat telah berhasil menyelenggaraan Pemilu 2024 (Pilpres dan Pileg) dengan aman dan damai. Pada Pilkada Kabupaten Sanggau keberhasilan itu diharapkan bisa diulang.

"Mari kawal bersama Pilkada Sanggau 2024. Jangan sampai karena berbeda pilihan akhirnya menyebabkan kisruh sosial, oleh sebab itu semua pihak harus saling bekerjasama," katanya.

Lanjutnya, apresiasi dihaturkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Sanggau yang telah mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada 2024. Untuk masyarakat diharapkan bisa menjadi bagian untuk memastikan pelaksanaannya berjalan aman dan damai.

"Jadilah pemilih yang cerdas sehingga Sanggau menjadi kabupaten yang bermartabat dalam pelaksanaan Pilkada Sanggau 2024," ucapnya menaruh harapan.

Ribuan masyarakat Kabupaten Sanggau menghadiri kegiatan tersebut. Acara berlangsung semakin meriah dengan penampilan band legendaris dari Kalimantan Barat Arwana. (Ans)


Penulis : Anshar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment