Peringati May Day 2024, PTPN IV Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Buruh dan Bantuan Penanganan Stunting

18 Mei 2024 14:56 WIB
Pj Gubernur Kalbar Harisson terima bantuan paket sembako secara simbolis dari pihak PTPN IV Region V, yang nantinya bantuan ini akan dibagikan oleh pihak Disnakertrans Kalbar untuk buruh yang membutuhkan dan anak-anak penderita stunting. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - PTPN IV Regional V turut andil dalam Peringatan Hari Buruh Internasional atau Mei Day 2024.

Salah satu yang dilakukan yaitu dengan membagikan ratusan paket sembako untuk buruh dan pemberian bantuan penanganan stunting.

Adapun bantuan ini diserahkan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (1/5/2024), yang selanjutnya akan dibagikan kepada penerima manfaat agar tepat sasaran.

Penyerahan bantuan paket sembako itu diterima langsung oleh Pj Gubernur Kalbar Harisson dan perwakilan dari BUMN.

Harisson memberikan penghargaan dan apresiasi kepada PTPN IV Regional V yang sudah berkontribusi dalam Peringatan Hari Buruh Internasional lewat program pembagian paket sembako untuk pekerja dan anak stunting.

“Saya apresiasi kepada PTPN IV Regional V yang telah berkontribusi dalam Peringatan Hari Buruh Internasional dengan memberikan paket sembako untuk para buruh dan anak stunting," kata Harisson.

Menurutnya, apa yang dilakukan PTPN IV Region V merupakan langkah konkret membantu pemerintah mengatasi persoalan ketimpangan sosial sekaligus membantu mengatasi stunting.

"Dengan demikian diharapkan tercipta anak-anak yang sehat, cerdas, unggul agar kedepannya dapat meningkatkan keterampilan sehingga dapat meningkatkan penghasilan,” kata Harisson.

Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan memastikan, PTPN IV selalu memberikan ruang untuk para buruh bersuara atas hak-hak mereka.

Menurutnya, bantuan paket sembako untuk para buruh merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya mencegah dan menanggulangi stunting.

PTPN IV Regional V pun dipastikan akan selalu memberikan ruang kepada para buruh menyuarakan hak-hak mereka yang dirasa masih terdapat kekurangan.

“Selain itu PTPN IV juga memberikan bantuan untuk para buruh dan anak stunting, hal tersebut dilakukan agar tercipta lingkungan kerja yang harmonis dan mendorong penurunan angka stunting di Kalbar," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment