Murid dan Guru TK Nabila Desa Pelaihari Terima Bantuan Susu dan Makanan dari PTPN IV Regional V

20 Mei 2024 10:51 WIB
Rombongan PTPN IV Regional V mengunjungi Murid dan Guru TK Nabila Desa Pelaihari sekaligus memberikan bantuan susu dan makanan. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - PTPN IV Regional V, berkolaborasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan atau BPKP Kalimantan Selatan, mendukung akses pendidikan dan ketahanan pangan di Indonesia, melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan.

Program yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, merupakan sebuah upaya kolaborasi untuk memberikan apresiasi kepada para guru inspiratif yang telah mendukung untuk mencetak generasi maju Indonesia yang tumbuh maksimal. 

Lewat program apresiasi ini, PTPN IV Regional V dan BPKP Kalsel memberikan dukungan berupa bantuan susu, makanan dan insentif untuk murid dan guru yang ada di TK Nabila Desa Pemuda Kecamatan Pelaihari.

Region Head PTPN IV Regional V, Khayamuddin Panjaitan mengaku sangat percaya bahwa setiap anak Indonesia bisa menjadi generasi penerus untuk kemajuan bangsa. 

Hal ini tentunya bisa diwujudkan jika anak mendapatkan pembelajaran dan stimulasi yang baik untuk meningkatkan tumbuh kembang sesuai usianya. 

"Upaya tersebut bukan hanya ada di tangan para orangtua, namun juga merupakan hasil perjuangan para guru dalam mendidik anak-anak di sekolah,” ujarnya.

Khayamuddin Panjaitan menyambut baik kolaborasi yang sudah terjalin antara PTPN IV Regional V dan BPKP Kalsel dalam upaya memberikan dukungan akses nutrisi dan pendidikan. 

“Bukan hanya untuk mendukung anak-anak, namun juga memberikan apresiasi kepada para guru yang inspiratif," terangnya. 

Melalui program ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam mendukung penyediaan akses nutrisi dan pendidikan bagi anak khsusnya di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan, Ayi Riyanto menyebutkan kondisi Indonesia sedang menghadapi tantangan yang serius terkait upaya pencapaian ketahanan pangan.

Karena itu, BPKP Kalsel dan PTPN IV Regional V berkolaborasi meningkatkan pencapaian ketahanan pangan untuk berkontribusi untuk Masyarakat.

"Dengan semakin kita bisa memberikan akses nutrisi dan Pendidikan kepada anak-anak maka proses pembelajaran yang baik kepada anak-anak usia dini dan sekolah dasar akan semakin memberikan kesiapan kepada mereka mengeksplorasi semua potensinya serta memberikan harapan generasi maju di masa yang akan datang," tutupnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment