Akselerasi Entrepreneurial University Unisma Malang Gaet SFTV College China

23 Mei 2024 12:01 WIB
Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof. Maskuri, M.Si beserta rombongan melakukan pertemuan dengan President Dian Jiandong dan jajaran pimpinan Shandong Foreign Trade Vocational (SFTV) College, China, Senin (20/5/2024).

MALANG, insidepontianak.com -  Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) Prof. Maskuri, beserta rombongan melakukan Focus Group Discussion dengan President Dian Jiandong dan jajaran pimpinan Shandong Foreign Trade Vocational (SFTV) College, China, Senin (20/5/2024).

Rektor Unisma Prof. Maskuri, menyampaikan gagasan-gagasan berbagai skema kolaborasi yang akan dibangun bersama SFTV College.

Sejalan dengan milestone Entrepreneurial University di Unisma saat ini, akan bersinergi dengan SFTV College utamanya pengembangan e-commerce hingga program internship, summer camp, joint publication, international credit transfer, international conference, scholarship.

"Segera diwujudkan bersama antara. kedua institusi akan ditindaklanjuti melalui zoom meeting dengan melibatkan pimpinan  Fakultas dan lembaga terkait, untuk tindaklanjut konkrit yang saling menguntungkan antar ke dua belah pihak instutusi" ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke museum/gallery yang mengekpose kesuksesan para alumni yang mengembangkan usahanya di bidang garment, ekspor impor produk pertanian, trading melalui perkapalan dan kontainer, juga berbagai e-commerce yang sudah bekerjasama dengan Ali Baba dan e-commerce internasional lainnya.

Selain itu rombongan juga melakukan kunjungan ke salah satu industri yang dikelola alumni SFTV College, yaitu Brandland International Co.Ltd di kawasan Xingdao. Perusahaan ini bergerak di bidang industri alat tulis kantor dan furniture. 

Selain itu, alumni ini juga mengekspor produk-produknya ke Amerika, Selandia Baru dan Rusia. Hal ini membuktikan bahwa SFTV College layak dijadikan partner yang akan membawa Unisma Malang dalam milestone sebagai entrepreneurial university, dan membekali mahasiswanya agar menjadi job creator bukan job seeker, sehingga menjadi kebanggaan almamater Unisma.

Rombongan petinggi Unisma diantaranya Ketua Bidang Usaha Pengurus Yayasan Unisma, Prof. Dr. Mudawamah, M.Si., dan Wakil Rektor 4, Dr. Ir. Istirochah Pujiwati, MP., serta Kepala Pusat Kolaborasi dan Pengembangan Kerjasama Internasional, Sonny Elfiyanto, M.Pd., Ph.D. (PK)


Penulis : PK Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment