Bupati Satono Resmikan Jalan Poros Desa Gapura, Warga Bersyukur Bisa Nikmati Jalan Mulus

3 Juni 2024 21:44 WIB
Warga antusias saksikan peresmian jalan Poros desa Gapura yang dilakukan langsung oleh Bupati Sambas, Satono, Senin (3/6/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Masyarakat antusias menyaksikan peresmian jalan poros Desa Gapura yang dilakukan langsung oleh Bupati Sambas, Satono, Senin (3/6/2024).

Peresmian jalan ini berlangsung di Dusun Mentibar. Bupati Satono pun menamai jalan poros ini dengan nama Jalan Kota Bangun-Sekuyang. 

Kedatangan Bupati Satono dalam peresmian jalan tersebut disambut gegap gempita masyarakat.

Atraksi drum band dari SD 11 Sagarau memecah kemeriahan penyambutan orang nomor satu di Kabupaten Sambas itu. 

Masyarakat berjejer membentuk gerbang jalan memberikan akses kepada Bupati Satono untuk menuju lokasi peresmian.

Sorakan kegembiraan dan lambaian tangan menyapa Bupati Satono. Kegembiraan masyarakat pecah karena pembangunan jalan ini sudah puluhan tahun dinantikan. 

Yuwanto, warga Desa Gapura, merasa sangat bersyukur dan sangat bahagia atas pembangunan jalan yang dilakukan oleh Pemkab Sambas. 

“Kami masyarakat Desa Gapura asli, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Bupati telah membangun jalan desa kami, sehingga menjadi sebagus ini,” ucapnya.

Ia mengaku tak menyangka pembangunan jalan di desanya telah terealisasi, sebab penantian jalan mulus sudah sejak lama ditungu-tunggu. Dan impian itu kini dihadirkan Bupati Satono. 

“Kami tidak menyangka, tidak percaya bahwa masa pemerintahan beliau yang sangat singkat, hanya 3 tahun jalan Desa Gapura sudah dibangun dengan baik,” katanya.

Ungkapan serupa turut datang dari Romi, warga dusun Sungai Puguk Desa Gapura. Ia pun bersyukur jalan desanya kini sudah mulus. 

“Jalan sekarang sudah bagus, kita membawa barang-barang keluar itu jadi mudah," katanya. 

Dia pun berharap, ke depan pembangunan di daerah Kabupaten Sambas terus dilanjutkan.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment