Bupati Satono Sudah Tunaikan Janjinya Bikin Jalan Poros Desa Gapura Mulus, Minta Masyarakat Merawatya

3 Juni 2024 23:02 WIB
Bupati Sambas Satono bersama unsur Forkomimda meresmikan jalan poros Desa Gapura, Kecamatan Sambas, yang kini dinamai Jalan Kota Bangun-Sekuyang, Senin (3/6/2024). (Insidepontianak.com/Antonia Sentia)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, telah menunaikan janjinya bikin jalan poros Desa Gapura mulus. 

Adapun jalan tersebut telah diresmikan oleh Bupati Satono pada Senin (3/6/2024). Jalan ini dinamai Jalan Kota Bangun-Sekuyang.

Warga Desa Gapura gegap gempita ikut menyaksikan peresmiannya. Bagaimana tidak, pembangunan jalan poros Desa Gapura sudah puluhan tahun didambakan. 

Dan, akhirnya pembangunan itu baru bisa diwujudkan di masa kepemerintahan Bupati Satono, yang meski baru berjalan sekitar tiga tahun.

Bupati Satono turut senang bisa mewujudkan impian masyarakat Desa Gapura memiliki jalan mulus. Infrastruktur jalan yang baik diharapkan memberikan kesejahteraan. 

“Alhamdulillah, tiga tahun saya menjabat, jalan poros Desa Gapura ini selesai kita bangun,” ucap Bupati Satono.

Pembangunan jalan ini juga menjadi penunjang untuk mendorong dan mempermudah akses ekonomi, pendidikan dan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan bagusnya akses jalan ini, bisa mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi yang ada di desa ini, membantu anak-anak agar lebih mudah berangkat sekolah,” harapnya.

Dan tak lupa, Bupati Satono berpesan kepada Pemerintah Desa Gapura beserta masyarakat, agar menjaga dan merawat jalan poros ini. Caranya dengan tidak membawa angkutan barang melebihi kapasitas jalan. 

“Pak Kades, tokoh agama dan masyarakat bisa membantu pemerintah, menjaga dan merawat jalan ini agar tetap bagus,” pesannya.

Untuk diketahui, anggaran pembangunan jalan poros Desa Gapura yang kini dinamai dengan Jalan Kota Bangun-Sekuyang menelan anggaran sebesar Rp19 miliar bersumber dari APBD.***

 


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment