74 Tahun IGTKI-PGRI, Ini Pesan Pj Bupati Sanggau Untuk Tenaga Pendidik

4 Juni 2024 11:13 WIB
Insidepontianak.com -- Pj Bupati Kabupaten Sanggau, Suherman menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan IGTKI Perbatasan pada Selasa (4/6/2024) dalam momentum Dirgahayu 74 Tahun IGTKI-PGRI.

SANGGAU, insdepontianak.com -- Pj Bupati Sanggau, Suherman menghadiri Dirgahayu 74 Tahun Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Sanggau.

Dirgahayu 74 Tahun Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia yang dilaksanakan pada Selasa (4/6/2024) pagi di Aula Perpustakaan Daerah Sanggau. 

Dalam kesempatan itu, Suherman mengapresiasi semangat dan kerja keras IGTKI-PGRI Sanggau yang terus berjuang mendidik anak-anak usia dini di Kabupaten Sanggau.

Kerena menurutnya, pendidikan anak usia dini merupakan jenjang yang paling menentukan bagi anak, membentuk persepsi, sikap dan kepribadian anak. Sehingga anak-anak siap menuju jenjang pendidikan yang selanjutnya.

"Nah, peran tenaga pendidik menjadi bagian yang sangat penting yang mempunyai tugas serta tanggung jawab dalam peningkatan kualitas pendidikan," ucap Suherman.

Kemudian, Suherman mengakui guru-guru merupakan mitra strategis pemerintah untuk mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Sanggau. 

Karenanya Pemerintah Daerah, terus berupaya mendukung dan memperhatikan kesejahteraan para tenaga pendidik.

"Oleh karena itu pemerintah daerah akan memperhatikan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah tentunya," ucap Suherman.

Lanjutnya, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) terus berkembang pesat tiap tahunnya. Dari perkembangan itu, diharapkan para guru-guru yang berhimpun di IGTKI PGRI Sanggau dapat beradaptasi, berprestasi dan bersaing di era kompetitif ini.

"Oleh karena itu terus semangat bapak ibu Berkarya untuk nusa dan bangsa khususnya untuk Kabupaten Sanggau," pungkasnya. (ans)


Penulis : Anshar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar