Sekda Ketapang Alexander Wilyo Tekankan Soal Pentingnya Perdalam Pemahaman Manajemen Soal PAUD

7 Juni 2024 13:43 WIB
Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo hadiri Workshop Manajemen Implementasi Kurikulum Merdeka Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam rangka HUT PP-PAUD Ke-67 Tahun 2024, di Ballroom Hotel Borneo Ketapang, Kamis (06/06/2024).

KETAPANG, insidepontianak.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo hadiri Workshop Manajemen Implementasi Kurikulum Merdeka Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam rangka HUT PP-PAUD Ke-67 Tahun 2024, di Ballroom Hotel Borneo Ketapang, Kamis (06/06/2024). 

Diakui Sekda,  kegiatan workshop ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang konsep dan praktik terbaik dalam mengelola serta melaksanakan pendidikan bagi anak usia dini, sesuai dengan semangat kurikulum merdeka.

Selain itu, dirinya juga memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan PP-PAUD yang telah menyelenggarakan acara workshop.

"Workshop ini menjadi bukti nyata komitmen kita semua dalam menghadirkan pendidikan yang berkualitas, merata, dan merdeka bagi generasi masa depan," ungkapnya.

Melalui workshop ini, Alexander meminta kepada seluruh peserta agar bisa berdiskusi terkait strategi dan langkah-langkah konkrit untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka dengan baik dan efektif di tingkat Paud.

"Saya mengajak semua pihak agar dapat mengembangkan berbagai inovasi yang berpihak kepada kepentingan anak," ajak Sekda.

Dirinya juga berpesan kepada para orangtua agar dapat mengawal dan mengisi kegiatan anak usia dini dengan hal - hal positif. Hal ini sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di kabupaten Ketapang semakin lebih baik.

"Workshop ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk berbagai pengetahuan, pengalaman, dan strategi dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka," harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Staff Ahli Bupati, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bagian Kesra, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang, Ibu-ibu penasehat PP-PAUD, Ketua Yayasan Dalam DPC PP-PAUD Kabupaten Ketapang. (Fauzi)


Penulis : M Fauzi
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar