Gelar Baksos dan Bansos, Pj Gubernur Harisson Apresiasi Polda Kalbar

25 Juni 2024 20:37 WIB
Polda Kalimantan Barat melaksanakan Baksos dan Bansos dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 78 Tahun 2024 yang dihadiri Pj Gubernur Kalbar Harisson

KUBU RAYA, insidepontianak.com - Dipusatkan di Dusun Siak Desa Durian Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya, Polda Kalimantan Barat melaksanakan Baksos dan Bansos dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 78 Tahun 2024, Selasa (25/6/2026).

Pj Gubernur Kalbar Harisson mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Kapolda Kalbar beserta jajaran atas dedikasi kepada masyarakat melalui peringatan Hari Bhayangkara ke - 78.

"Seperti yang kita lihat bersama-sama tadi sudah diserahkan Bansos serta Baksos berupa pengadaan sumur bor dan program bedah rumah untuk masyarakat yang membutuhkan," ucap Pj Gubenur Kalbar Harisson.

Harisson juga mengungkapkan bahwa, di Kalimantan Barat sendiri untuk keberadaan air bersih baru 62 persen dan masih terus diupayakan agar dapat mewujudkan air bersih yang layak.

"Yang jelas kita berterima kasih sekali kepada pihak Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalbar melalui Peringatan Hari Bhayangkara ini atas aksi berupa baksos dan bansos ini tentu sangat membantu masyarakat," terangnya.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, menyampaikan pelaksanaan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial yang dilaksanakan secara serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke- 78 Tahun 2024 dan dipusatkan di Kabupaten Kubu Raya ini dalam bentuk kebersamaan dan kepedulian yang akan terus dijaga dan selalu ditanamkan dalam hati sanubari untuk terus berkontribusi kepada masyarakat.

Peringatan hari Bhayangkara ke-78 tahun ini mengambil tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Tema ini cukup relevan dengan kegiatan bakti sosial Semesta jajaran Polda Kalbar yang dilaksanakan. 

Kegiatan yang dilaksanakan terpusat di Kabupaten Kubu Raya diikuti oleh seluruh Satuan Kewilayahan Jajaran, bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

"Nantinya akan mendukung percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan," ungkap Kapolda Kalbar Pipit Rismanto.

Berbagai kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat yang dilaksanakan diantaranya adalah pembagian paket bantuan sosial, membersihkan tempat ibadah. tempat ibadah baik masjid, gereja, vihara dan lain-lain.

Kapolda Kalbar menambahkan selain Baksos, Bansos, pengadaan Sumur Bor,  juga dilaksanakan program bedah rumah masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan wujud konkret kepedulian dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Polri tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat tetapi juga berharap bisa berkontribusi dalam menciptakan kondisi ekonomi berkelanjutan,” imbuh Kapolda Kalbar.

Dengan pengadaan sumur air bersih diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan akses air bersih yang dapat meningkatkan kesehatan dan produktivitas. 

Sementara bedah rumah diharapkan dapat memberikan tempat tinggal yang layak sehingga dapat mendukung kenyamanan hidup bagi masyarakat.

Selain Baksos dan Bansos pada kesempatan tersebut juga diresmikan sumur bor oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto bersama Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, Perwakilan Pangdam XII Tanjungpura, perwakilan Danlanud Supadio, perwakilan Kajati Kalbar serta Pj Bupati Kubu Raya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment