HUT Bhayangkara ke-78, Dewan Kalbar Suib Harap Polri Semakin Dekat dengan Masyarakat

1 Juli 2024 15:59 WIB
Anggota DPRD Kalbar, Suib. (Instagram)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar, Suib mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-78. Ia berharap Polri semakin dekat dengan masyarakat dan mengayomi.

Suib mengatakan, kepolisian merupakan  salah satu lembaga yang menjadi harapan masyarakat. Utamanya dalam menjaga keamanan, ketertiban dan penegakan hukum. Karena itu, masyarakat memberi perhatian kepada lembaga kepolisian.

"Mereka berharap kepolisian makin dekat dengan masyarakat sehingga mereka mendapatkan keadilan, rasa nyaman, dan tentram dalam beraktivitas," kata Suib.

Legislator Hanura ini juga berharap, di momen HUT Bhayangkara ke-78, korps Bhayangkara lebih sinergi dan komunikatif, agar masyarakat merasa memiliki kepolisian, begitu pun kepolisian yang merasa memiliki masyarakat.

Ia juga memastikan masyarakat akan terus mendukung kepolisian. Utamanya dalam penegakan hukum yang berkeadilan.

"Kita berharap, apa yang sudah diputuskan founding father kita, Indonesia sebagai negara hukum, maka dapat diimplementasikan dengan menaati aturan yang sudah ditetapkan,” harapnya.

“Kalau ada persoalan, kita harapkan utamakan proses hukum supaya sama-sama menjaga agar terbentuk rasa memiliki," pesan Suib.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment