Bentuk Apresiasi Lewat Malam Apresiasi Pengawasan Pemilu 2024

5 Juli 2024 13:19 WIB
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalimantan Barat menggelar acara Malam Apresiasi Pengawasan Pemilu 2024, Kamis (4/7/2024) malam di Gedung Pontianak Convention Center.

PONTIANAK, insidepontianak.com - Merupakan sebuah ajang penghargaan yang diberikan kepada jajaran Pengawas Pemilu terkait Kinerja Pengawasan tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kalimantan Barat menggelar acara Malam Apresiasi Pengawasan Pemilu 2024, Kamis (4/7/2024) malam di Gedung Pontianak Convention Center.

Ketua Bawaslu Kalbar Mursyid Hidayat mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada para pengawas pemilu yang telah bekerja keras memastikan integritas dan kredibilitas pemilu.

Pihaknya berterima kasih kepada seluruh jajaran Bawaslu Kalbar yang berkomitmen menjaga demokrasi. 

“Penghargaan ini diberikan kepada jajaran yang menunjukkan dedikasi dan kinerja luar biasa dalam mengawasi proses pemilihan umum,” ungkap Mursyid.

Ia berharap dengan adanya penghargaan ini semangat dan kinerja para pengawas pemilu semakin meningkat. 

"Kami berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi tambahan untuk terus bekerja dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi," kata Mursyid. 

Komisioner Bawaslu Kalimantan Barat Faisal Riza mengatakan penghargaan diberikan karena melihat jajaran pengawas pemilu yang dianggap telah berdedikasi dalam pengawas pemilu. 

Menurutnya bukan semangat menang atau kalah, semangat membawa piala atau tidak. 

"Tetapi semangat ingin memberikan appresiasi karena jajaran pengawas sudah bersusah payah melakukan pengawasan, menjalin kerjasama dengan berbagai stake holder untuk memastikan pemilu berkualitas, sesuai dengan prinsip-prinsip pemilu, adil jujur dna mandiri,” terang Faisal. 

Dirinya menambahkan kategori penghargaan yang diberikan saat Bawaslu Award, merupakan perumusan di Kalbar.

“Jika memungkinkan bawaslu kabupaten bisa memberikan penghargaan ke panwascam, sehingga silakan dikonsolidasikan bagi teman-teman kabupaten,” urai Faisal. 

Jajaran Bawaslu Kalbar, anggota komisioner, serta tamu undangan dari berbagai lembaga negara dan organisasi masyarakat sipil hadir dalam giat tersebut. *** 


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment