Bupati Satono Kunker ke Kemenaker, Usulkan Program Kerja Sama Vokasi dan Pelatihan Ketenagakerjaan

10 Juli 2024 10:37 WIB
Bupati Satono beserta rombongan saat berdiskusi dengan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah, di ke Kantor Kemenaker, Selasa (9/7/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono, kunjungan kerja ke Kementerian Ketenagakerjaan, Selasa (9/7/2024). 

Salah satu tujuan kunjungan kerja Bupati Satono yaitu untuk mengusulkan program kerja sama vokasi dan pelatihan ketenagakerjaa.

Kedatangan Bupati Satono disambut langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, di Kantor Kemenaker, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (9/07/2024)

Bupati Satono mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut Ia menyampaikan bahwa Kabupaten Sambas yang merupakan wilayah perbatasan memiliki potensi angkatan kerja yang cukup banyak.

"Potensi Sumber Daya Manusia (SDM) tersebut harus mampu dikelola dengan baik. Sehingga memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan di Kabupaten Sambas," ucapnya.

Bupati Satono menyebutkan, dengan potensi yang dimiliki, Pemerintah Kabupaten Sambas, berkeinginan untuk meningkatkan kerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan khususnya dalam pembangunan ketenagakerjaan.

"Salah satu prioritas yang ingin kita capai adalah meningkatkan kompetensi, daya saing dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Sambas dalam menghadapi pasar kerja yang ketat," katanya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan siap bekerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan untuk membentuk Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) di bidang Pelatihan Vokasi dan Produktivitas, Bidang Perluasan Kesempatan Kerja maupun UPTD di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

“Saya berkomitmen untuk berperan serta menghadirkan program-program ketenagakerjaan dalam rangka meningkatkan potensi SDM yang mumpuni di Kabupaten Sambas,” tutupnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : -

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar